Mikel Arteta Lakukan Satu Perubahan Kunci Saat Arsenal Hadapi The Bees Akhir Pekan

Gilabola.com – Manajer Mikel Arteta dipastikan akan melakukan satu perubahan penting dari starting XI timnya jelang pertandingan Arsenal melawan Brentford di laga lanjutan Premier League akhir pekan, menurut David Seaman.

The Gunners telah memulai musim dengan baik dengan mereka menduduki urutan ketiga klasemen sementara Premier League setelah 12 pertandingan, hanya berjarak satu angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Sebelumnya, raksasa London Utara mengakhiri pertandingan domestik mereka sebelum jeda internasional dengan kemenangan 3-1 yang meyakinkan di kandang atas Burnley, jadi dua kemenangan beruntun mereka di semua kompetisi.

Sekarang Arsenal akan berharap untuk memanfaatkan duel dua tim teratas klasemen, Manchester City dan Liverpool, untuk menyalip salah satu atau bahkan keduanya sekaligus saat Martin Odegaard dkk bersiap melawat ke Brentford di akhir pekan.

Jelang pertandingan ini, manajer Mikel Arteta dipastikan akan melakukan satu perubahan kunci pada starting XI timnya, yaitu memainkan Aaron Ramsdale sebagai starter di bawah mistar.

Pemain internasional Inggris itu sebelumnya memang telah kehilangan tempatnya sebagai pemain nomor 1 Arsenal sejak manajer Spanyol mendatangkan David Raya dari Brentford dengan status pinjaman.

David Seaman mengatakan kepada BBC, “Jika dia tidak bermain, hal itu akan mempengaruhi peluangnya bermain untuk timnas Inggris. Jika saya benar, dia akan bermain akhir pekan ini.”

Mantan kiper The Three Lions itu yakin bahwa Aaron Ramsdale pasti akan bermain di bawah mistar karena David Raya tidak akan bermain melawan klub tuannya, yaitu Brentford, yang meminjamkannya ke The Gunners.

David Seaman kemudian menambahkan bahwa jika penjaga gawang timnas Inggris itu bermain di akhir pekan, namun kemudian absen lagi di laga berikutnya, maka jelas siapa yang menjadi kiper utama bagi Mikel Arteta.

Legenda The Three Lions yakin bahwa situasi ini tidak bagus bagi Aaron Ramsdale, yang menurutnya adalah kiper yang bagus, sementara bos Spanyol punya tugas berat untuk membuat dua kipernya sama-sama bahagia.

David Seaman melanjutkan bahwa dengan adanya Kejuaraan Eropa pada musim panas tahun depan, mantan kiper Sheffield United dan Bournemouth itu perlu bermain untuk menjaga peluangnya.

Tapi kiper legenda itu juga yakin bahwa Aaron Ramsdale tidak akan pergi meninggalkan Arsenal pada bursa transfer Januari, meski dia terlalu bagus untuk hanya menjadi kiper No.2.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!