Mikel Arteta Perlu Cari Solusi Atas Kelemahan Arsenal dalam Menghadapi Umpan Silang

Gila Bola – Mikel Arteta dihadapkan pada tantangan baru yang cukup besar yang telah mempengaruhi performa Arsenal dalam upaya mereka merebut gelar Premier League musim ini.

Arsenal akan mencoba untuk bangkit dari serangkaian hasil negatif baik di liga maupun Liga Champions ketika mereka menghadapi Wolves di Molineux dalam pertandingan Liga Inggris pada akhir pekan ini.

Minggu sebelumnya telah menjadi minggu yang mengecewakan bagi The Gunners, dengan kekalahan di liga dari Aston Villa diikuti oleh kekalahan dari Bayern Munich di Liga Champions.

Sebelum menghadapi Villa, mereka adalah pemuncak klasemen Premier League, namun kekalahan kandang 0-2 yang menyakitkan dari mantan pelatih mereka, Unai Emery, membuat Arsenal kehilangan puncak klasemen.

Kemudian, kurangnya ketajaman di lini depan di tengah sorotan bahwa mereka butuh striker yang lebih tajam membuat Meriam London kalah 1-0 dari Bayern Munchen dan tersingkir dari Liga Champions.

Meskipun demikian, Arsenal masih punya harapan gelar di liga dengan mereka berada di posisi kedua dalam perburuan gelar Liga Inggris, hanya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Meskipun kekalahan tentu bukan hasil yang diinginkan bagi tim, kejadian tersebut memberikan kesempatan bagi manajer, Mikel Arteta, untuk mengidentifikasi masalah yang ada dan mencari solusinya.

Salah satu kelemahan yang terungkap dalam dua pertandingan terakhir adalah kesulitan dalam mengatasi umpan silang lawan, sesuatu yang kini harus diselesaikan oleh sang pelatih asal Spanyol itu.

Gol pertama Aston Villa terjadi setelah umpan silang dari sisi kiri, yang tidak diantisipasi dengan baik oleh pemain bertahan Arsenal. Hal serupa terjadi dalam pertandingan melawan Bayern, di mana gol kemenangan tim lawan juga berasal dari umpan silang.

Peringatan akan pentingnya mengatasi umpan silang ini seharusnya menjadi fokus dalam persiapan Arsenal menjelang pertandingan berikutnya melawan Wolves di Molineux di Liga Inggris.

Mikel Arteta perlu memastikan bahwa timnya belajar dari kesalahan yang terjadi dalam dua pertandingan terakhir, karena hal ini dapat membuat perbedaan dalam perburuan gelar di sisa musim ini.

Kritikus Paul Merson telah menyoroti pentingnya menghentikan umpan silang semacam itu, dan sekarang tugas Mikel Arteta untuk memastikan bahwa timnya siap menghadapi taktik serupa dari lawan-lawan mereka.

Memperbaiki masalah ini akan menjadi langkah penting dalam menjaga ambisi Arsenal untuk merebut gelar Premier League, gelar yang belum pernah mereka menangkan sejak 2004.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!