De Bruyne, Haaland, Akanji, Kabar Cedera Pemain Manchester City dan Kapan Kembalinya

Gila BolaManchester City menghadapi kemungkinan absen tiga pemain kuncinya untuk semifinal Piala FA melawan Chelsea setelah mengalami perjalanan yang melelahkan dalam pertandingan Liga Champions melawan Real Madrid.

Mereka harus segera beralih fokus karena pertandingan penting ini akan berlangsung hanya beberapa hari setelah kekalahan dramatis mereka dari Real Madrid di Liga Champions.

Playmaker Kevin De Bruyne digantikan selama perpanjangan waktu dalam pertandingan melawan Real Madrid, namun kabarnya dia ditarik hanya karena kelelahan, bukan karena cedera.

Pep Guardiola, manajer Manchester City, menjelaskan bahwa gelandang Belgia meminta untuk digantikan karena merasa lelah setelah absen selama lima bulan karena cedera.

Dalam konferensi persnya, manajer Catalan memberikan aspek positif dengan menyatakan bahwa kondisi Kevin de Bruyne baik-baik saja dan akan terus dinilai hingga hari pertandingan.

Erling Haaland, yang juga digantikan dalam pertandingan yang sama di Liga Champions melawan Real Madrid, mengalami masalah otot, yang membuatnya harus ditarik keluar.

Guardiola tidak bisa memberikan kepastian tentang ketersediaan Haaland untuk pertandingan melawan Chelsea, karena dia harus melihat perkembangan kondisinya dalam beberapa jam ke depan.

Bek tengah Manuel Akanji adalah pemain ketiga yang berpotemsi diragukan untuk pertandingan melawan Chelsea tersebut setelah juga digantikan dalam pertandingan Liga Champions.

Pep Guardiola menyebut bahwa pemain internasional Swiss itu, bersama dengan De Bruyne dan Haaland, meminta untuk digantikan karena dia merasa tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Jika ketiganya memang absen, itu akan menjadi pukulan besar bagi Manchester City yang sedang berjuang untuk menyelesaikan musim ini dengan gelar Piala FA dan Premier League.

Namun, Pep Guardiola akan berusaha memaksimalkan ketersediaan pemain yang tersisa untuk memastikan bahwa timnya tetap kompetitif dalam pertandingan yang sangat penting ini.

Hanya saja, melihat situasinya, kemungkinan besar bahwa ketiga pemain itu akan siap sedia untuk pertandingan melawan Chelsea di babak semifinal Piala FA nanti malam di Etihad.

Ini adalah pertandingan penting melawan tim yang belum pernah bisa mereka kalahkan di musim ini, jadi pertandingan melawan tim asuhan Mauricio Pochettino tidak bisa dianggap mudah.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!