Mikel Arteta Sambut Piala Emirates Kontra Monaco, Puas Dengan Bisnis Transfer Arsenal

Gila BolaMikel Arteta, sebelum pertandingan Piala Emirates Arsenal melawan AS Monaco, memberikan penilaiannya tentang pramusim dan posisi skuatnya menjelang dimulainya musim Premier League.

The Gunners akan mengakhiri pertandingan pra-musim mereka dengan turnamen rutin Piala Emirates dengan mereka mengundang klub Ligue 1 sebagai lawan tahun ini dalam laga yang digelar pada Kamis (3/8) dini hari WIB.

Jelang pertandingan tersebut, yang diberitakan di situs resmi klub, Mikel Arteta menyatakan kegembiraannya atas tingkat dukungan yang diterima tim selama tur pra-musim di Amerika dan kembali ke depan fans di London utara untuk Piala Emirates.

Bos Spanyol mengakui bahwa tur mereka menantang dengan banyak perjalanan dan pertandingan kompetitif, tetapi sangat berharga bagi tim dan sangat menyenangkan bagi para pemain melihat dukungan dan energi dari suporter di seluruh dunia.

Dia mengakui tantangan musim lalu dengan banyaknya kompetisi yang diikuti oleh beberapa pemain dan mengadaptasi pra-musim sesuai dengan kebutuhan pemain dalam kondisi terbaik.

Saat ini, Arsenal mempersiapkan diri untuk Piala Emirates dan Community Shield, dan Mikel Arteta menyadari perlunya mencari keseimbangan dan kesegaran dalam skuat sebelum musim Premier League dimulai.

Taktisi Spanyol berusia 41 tahun itu merasa senang dengan wajah segar di skuadnya tahun ini dan memuji kemampuan klub untuk mendatangkan pemain baru pada awal jendela transfer.

Mikel Arteta mengatakan, “Saya sangat senang bahwa kami dapat mendatangkan pemain-pemain ini di awal jendela transfer sehingga kami dapat segera bekerja dengan mereka.”

Dia menyebutkan bahwa umpan balik dari pemain baru menunjukkan bahwa mereka merasa sudah seperti berada di sini selama bertahun-tahun, menggambarkan budaya klub yang ramah dan membuat mereka merasa menjadi bagian dari keluarga Arsenal.

Mikel Arteta juga menyadari bahwa bagi beberapa pemain baru, ini adalah perubahan besar dalam segala hal, dan dia ingin memberi mereka waktu dan ruang untuk beradaptasi dan mencapai level yang diharapkan dari mereka, dengan memastikan mereka diperlakukan dengan cara yang benar dan membantu mereka berintegrasi dengan baik.

Sejauh ini, Arsenal memang telah menjadi klub yang paling boros di Premier League usai menghabiskan hingga Rp 4 Trilyun untuk mengontrak tiga pemain yaitu Kai Havertz, Jurrien Timber, dan Declan Rice.

Tampaknya Mikel Arteta juga belum berniat untuk mengendur dalam usaha untuk memperkuat skuadnya karena sejumlah laporan telah mengaitkan The Gunners dengan David Daya dari Brentford selain juga Mohamed Kudus dari Ajax Amsterdam.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!