Sukses Bungkam AC Milan, Xavi Hernandez: Barcelona yang Hebat!

Gila Bola – Kemenangan Barcelona atas AC Milan disambut gembira Xavi Hernandez. Sang pelatih puas anak asuhnya menampilkan performa yang mengesankan.

Barcelona menghadapi AC Milan di laga pramusim, Rabu (2/8) Pagi WIB. Duel yang berlangsung di Stadion Allegiant Stadium berakhir dengan skor 1-0. Gol tunggal raksasa Liga Spanyol dicetak oleh Ansu Fanti di menit ke-55.

Golsang pemain tak lepas usai Ansu Fati memanfaatkan sodoran dari Alejandro Balde. Tak ayal, membuatnya berhasi melepaskan sepakan dan menangkan Barcelona di laga pramusim.

Meski Barcelona cuma meraih kemenangan tipis lawan AC Milan, tetapi Xavi Hernandez benar-benar sangat senang dengan penampilan anak asuhnya.

Reaksi Xavi Hernandez

Selepas pertandingan melawan Milan, Xavi Hernandez mengatakan laga ini adalah pertandingan terbaik Barcelona dalam tur pramusim. Ia menyebutkan telah melawan Barca yang hebat.

Xavi Hernandez akui jika melawan Arsenal mereka tidak bermain bagus. Ia menyebutkan raksasa Liga Spanyol ada peningkatan melawan Real Madrid. Namun melawa AC Milan dirinya benar-benar melihat Barcelona yang luar biasa.

Sang pelatih sangat wajar puas dengan penampilan Barcelona. Pasalnya, mampu unggul penguasaan bola 62 banding 38 persen. Kemudian tim besutan Xavi Hernandez melepaskan 4 tembakan on target.

Puji Performa Oriol Romeu 

Selepas mengonmentari kemenangan Barcelona melawan Milan, Xavi Hernandez juga memberikan respons soalpenampilan Oriol Romeu.

Menurut Xavi Hernandez, Oriol Romeu adalah pemain yang perfeksionis, punya tempramen yang baik. Ia juga menuturkan yang disukai dari Romeu adalah tampil baik dalam menyerang maupun bertahan.

Secara terbuka Xavi juga menyatakan bahwa dia adalah rekrutan yang hebat. Dengan demikian, sang pelatih lega karena Oriol Romeu bisa menjadi pengganti Sergio Busquets.

Laga Barcelona Berikutnya

Sementara kemenangan atas AC Milan sekaligus menandai berakhirnya pramusim raksasa Liga Spanyol di Amerika Serikat. Namun, mereka masih akan melakoni ajang Joan Gamper Trophy.

Barcelona akan menghadapi Tottenham Hotspur di Estadi Olímpic Lluís Companys, Rabu (9/8) dini hari WIB. Akankah meraih kemenangan ketiga beruntun? Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!