Mikel Arteta Sangat Bangga Dengan Mentalitas Timnya Usai Kalahkan Manchester United

Gila Bola – Setelah meraih kemenangan mengesankan atas Manchester United dengan dua gol di masa tambahan waktu, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para fans dan pemainnya atas momen yang luar biasa tersebut.

Dia mengakui bahwa pertandingan ini adalah pertandingan besar dengan banyak sejarah di baliknya, dan mereka sangat senang bisa mengakhirinya dengan cara yang mereka lakukan.

Arsenal, yang finish kedua di klasemen akhir Premier League musim lalu, menunjukkan mentalitas yang hebat saat mereka berhasil bangkit dari ketertinggal gol pertama pertandingan oleh Marcus Rashford yang memberi keunggulan United.

Namun Martin Odegaard dengan cepat berhasil menyamakan kedudukan dalam tempo waktu satu menit, sebelum tuan rumah cukup beruntung terhindar dari penalti dan juga gol Alejandro Garnacho yang dianulir.

Pada akhirnya, Arsenal yang mendominasi pertandingan berhasil mencetak dua gol penentu kemenangan di masa injury time melalui penyelesaian Declan Rice dan Gabriel Jesus.

Berbicara dalam wawancara usai pertandingan Arsenal melawan United yang diberitakan di situs resmi klub, manajer Mikel Arteta memuji mentalitas timnya, determinasi, dan keinginan untuk menang.

Dia menyukai fakta bahwa timnya tidak pernah menyerah, meskipun memberi gol pertama dalam situasi yang telah mereka diskusikan sebelumnya. Dia juga mencatat bahwa selama 100 menit pertandingan, timnya sangat dominan dan pantas memenangkan pertandingan tersebut.

Namun, dia sadar bahwa margin kemenangan melawan tim sekelas Manchester United sangat tipis, dan hasilnya bisa saja berbeda. Beruntung kali ini mereka mendapatkan hasil yang diharapkan.

Kini, tim Arsenal memiliki waktu dua minggu sebelum pertandingan berikutnya, yaitu tandang ke markas Everton. Beberapa pemain akan berangkat ke tugas internasional bersama negara masing-masing.

Arsenal saat ini duduk di posisi kelima dalam klasemen sementara Premier League, tak terkalahkan dengan sepuluh poin dari empat pertandingan. Mikel Arteta mengharapkan adanya perbaikan saat kompetisi dilanjutkan.

Dia menganggap kemenangan sebelum jeda internasional sebagai dorongan besar. Dia juga menyoroti bahwa mereka telah memenangkan tiga pertandingan dalam empat pertandingan awal musim.

Namun, dia menekankan bahwa mereka perlu meningkatkan margin kemenangan mereka karena sering kali pertandingan harus ditentukan pada momen-momen ajaib di akhir pertandingan.

Mikel Arteta ingin timnya dapat mengendalikan pertandingan dengan lebih baik sepanjang 90 menit, tanpa harus bergantung pada momen-momen dramatis di akhir pertandingan untuk meraih hasil yang diharapkan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!