Mikel Arteta Senang Arsenal di Puncak Klasemen, Harap Redam Serangan Balik The Irons

Gila Bola Mikel Arteta memberikan konferensi pers pra-pertandingan Arsenal melawan West Ham United, di mana dia membahas berbagai aspek termasuk pertandingan melawan tim David Moyes, berita tim terkini, jendela transfer Januari, dan banyak lagi.

Tentang berita tim terbaru, bos Spanyol menyatakan bahwa belum ada perubahan signifikan, namun, mereka akan kehilangan Kai Havertz yang mendapat skorsing, tapi mereka masih memiliki banyak opsi yang bisa dimainkan.

Arteta juga membicarakan peluang pemain sebelum mereka berangkat ke Piala Asia, mengatakan bahwa ada pembicaraan antara klub dan federasi saat ini, dan mereka berharap para pemain bisa berkembang ke arah yang benar.

Ketika ditanya tentang perasaannya berada di puncak klasemen, pelatih 41 tahun menyatakan bahwa rasanya serupa dan selalu menyenangkan memiliki kesempatan berada di puncak klasemen Liga Inggris.

Dia menyadari betapa kompetitifnya liga tersebut dan menyatakan bahwa besok mereka akan menghadapi lawan yang sulit di depan mereka, dan tim harus berada dalam kondisi terbaik.

Dalam konteks jendela transfer Januari, Arteta menekankan bahwa mereka saat ini hanya fokus pada pertandingan yang akan datang, yakni melawan Fulham dan kemudian Piala FA, dan bukan pada transfer pemain.

Arteta menggambarkan pertandingan melawan West Ham sebagai sangat sulit. Dia mengakui bahwa The Irons adalah tim yang sangat bagus, dilatih dengan sangat baik, dan telah mencapai banyak kesuksesan, termasuk mengalahkan Spurs dan United musim ini.

Dia juga berbicara tentang kekuatan Martin Odegaard, menyebutkan bahwa pemain tersebut memiliki kualitas luar biasa, terutama dalam pertahanan, dan Arteta sangat senang dengan kontribusinya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Ketika ditanya apakah Gabriel Martinelli memiliki ruang untuk perbaikan, Arteta menyatakan bahwa dia mendorong Martinelli untuk terus bekerja keras dan melatih situasi dalam permainan sebanyak mungkin, karena dia adalah salah satu yang terbaik dalam hal itu.

Dia menyampaikan pesan kepada para fans jelang tiga derby London yang akan datang, mengucapkan terima kasih atas dukungan mereka sepanjang tahun dan mengajak mereka untuk mendukung tim di pertandingan terakhir tahun ini.

Pelatih 41 tahun berbagi harapannya bahwa timnya telah belajar dari pengalaman menjadi pemuncak klasemen pada tahap ini musim lalu, sambil menyadari betapa sulitnya persaingan musim ini.

Tentang David Moyes, Arteta mengungkapkan penghargaannya terhadap manajer West Ham tersebut, menyebutnya manajer yang luar biasa dan mengakui kontribusinya selama waktu mereka bersama.

Arteta juga menanggapi fakta bahwa dia menjadi manajer terlama ketujuh di Inggris, mengatakan bahwa ini menunjukkan betapa sulitnya pekerjaan ini dan bagaimana kondisi kontekstualnya telah berubah dari beberapa tahun sebelumnya.

Tentang kedalaman skuad, Arteta menyatakan bahwa saat ini sulit karena mereka kekurangan pemain dan telah sangat terganggu oleh masalah cedera selama enam minggu terakhir. Dia berharap bisa mendapatkan pemainnya kembali, meskipun waktu dan kondisi pemulihan menjadi tanda tanya.

Arteta memberikan pandangan terakhir mengenai cara menghentikan serangan balik West Ham, mengakui bahwa mereka memiliki kekuatan kombinasi yang sangat baik di area tertentu dan sulit untuk dikendalikan. Dia berharap bisa meniadakan kekuatan tersebut dan memanfaatkan kekuatan timnya dalam pertandingan mendatang.