Perkuat Lini Serang, Manchester United Tertarik Kontrak Striker Serie A Setinggi 1,93 Meter

Gila BolaManchester United dikabarkan sedang berusaha keras untuk mendatangkan Joshua Zirkzee dari Bologna pada jendela transfer mendatang, menurut berita yang diungkap jurnalis Calciomercato, Eleonora Trotta.

Setelah mengalami kesulitan dalam mencetak gol musim lalu, The Red Devils memutuskan untuk mengontrak Rasmus Hojlund dari Atalanta seharga Rp 1,3 Trilyun pada musim panas lalu.

Sayangnya, dia sempat menjalani 14 perttandingan tanpa mencetak gol di mudim debutnya bersama Manchester United di Premier League, sebelum baru akhirnya pecah telur di laga ke-15 melawan Aston Villa.

Menurut laporan, Manchester United sekarang sedang menjelajahi opsi baru untuk memperkuat lini serang mereka. Beberapa nama, termasuk Timo Werner, Serhou Guirassy, dan Donyell Malen, pernah dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford.

Sekarang, menjelang dibukanya jendela transfer musim dingin pada Januari 2024, Joshua Zirkzee muncul sebagai opsi yang serius untuk menambah kedalaman di lini depan skuad Erik ten Hag.

Apalagi opsi striker musim depan bisa berkurang dengan Anthony Martial rencananya dijual pada musim dingin atau akan dilepas secara bebas transfer pada akhir musim ketika kontraknya berakhri

Eleonora Trotta melaporkan bahwa Manchester United berencana untuk memperkuat lini depan mereka pada bulan Januari dan tengah berusaha keras untuk merekrut Joshua Zirkzee dari Bologna.

Dia melaporkan bahwa penyerang asal Belanda itu memiliki klausul pelepasan senilai Rp 684 Milyar yang perlu diaktifkan dengan persetujuannya. Setan Merah akan perlu memicu klausul pembelian ini untuk dapat merekrut Zirkzee dalam jendela transfer mendatang.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Eleonora Trotta menulis, “Zirkzee, talenta Bologna, memiliki klausul senilai Rp 684 Milyar yang hanya dapat diaktifkan dengan persetujuannya. Klub-klub Premier League terus menekan, dan saat ini Manchester United yang sedang aktif.”

Pemain berusia 22 tahun itu awalnya mulai dikenal saat masih di Bayern Munchen, di mana dia sudah berada di tim U-17 sebelum dipromosikan ke skuad utama pada 2020, mencatatkan 17 penampilan dan mencetak empat gol.

Setelah bergabung dengan Bologna pada tahun lalu, Zirkzee telah menunjukkan performa menjanjikan musim ini dengan mencetak tujuh gol dan mencatatkan dua assist dalam 17 penampilan di Serie A.

Bologna sendiri tengah menikmati musim yang luar biasa, duduk di peringkat keempat dalam klasemen dengan 31 poin dari 17 pertandingan. Peran Zirkzee dalam starting lineup Thiago Motta diakui sebagai kontribusi penting.

Pemain berpostur tinggi 1.93 meter ini ini telah menunjukkan potensinya di Serie A, dan Manchester United berharap dia bisa mengulangi performa yang sama di Liga Inggris jika pindah ke klub pada bulan Januari.