Pep Guardiola Sebut Kemenangan Atas The Toffees Sangat Besar Bagi Manchester City

Gila BolaPep Guardiola menyebut kemenangan 3-1 melawan Everton pada Kamis (28/12) dini hari WIB sebagai ‘kemenangan besar bagi kami,’ menggambarkan pertandingan Manchester City setelah dinobatkan sebagai juara dunia dengan penuh semangat

Dalam pertandingan tersebut, The Citizens melakukan perlawanan luar biasa pada babak kedua di Goodison Park untuk bangkit dari ketertinggalan dan naik ke empat besar Liga Inggris.

Kemenangan ini menjadi momen penting bagi City, yang berhasil bangkit dari ketinggalan 1-0 dalam pertandingan liga kedua berturut-turut setelah mereka tertinggal oleh gol Jack Harrison di babak pertama.

Phil Foden mencetak gol penyeimbang sebelum Julian Alvarez mencetak gol penalti dan Bernardo Silva menutupnya dengan tendangan akhir, memastikan tiga poin bagi sang juara bertahan.

Pep Guardiola, dalam retrospeksi pertandingan, mengungkapkan kepuasannya, mengatakan bahwa ini adalah kemenangan besar bagi mereka setelah merek kembali dari Arab Saudi sebagai juara dunia.

Dia menekankan betapa istimewanya kelompok pemain dan mentalitas yang dimiliki oleh skuad asuhannya, yang memakai badge juara dunia untuk pertama kalinya sejak kemenangan di Piala Dunia Antrklub di Arab Saudi.

Bos City menyoroti pentingnya bereaksi di saat-saat sulit dalam sepakbola dan kehidupan, mengakui bahwa timnya ingin berada di puncak klasemen. “Kami sangat senang atas kemenangan ini kecuali kebobolan setelah kami bermain sangat bagus,” tambah Guardiola.

Guardiola memberikan apresiasi khusus untuk penampilan man of the match Phil Foden, meskipun tetap menekankan bahwa pemain berusia 23 tahun itu masih memiliki ruang untuk peningkatan. “Terkadang kita lupa betapa mudanya Phil. Bakatnya ada di sana, dan kami senang,” tambahnya.

Pada sisi lain, Pep Guardiola menyampaikan kabar kurang baik tentang cedera bek tengah John Stones yang terjadi selama pertandingan, di mana dia sudah ditarik keluar di akhir babak pertama dan digantikan Josko Gvardiol.

Meskipun pemain internasional Inggris berusia 29 tahun tersebut dipaksa keluar di babak pertama, manajer Catalan berharap tingkat cederanya tidak terlalu parah dan dia bisa segera kembali.

Manchester City juga menghadapi absennya Erling Haaland, Kevin De Bruyne, dan Jeremy Doku dalam pertandingan melawan Everton. Guardiola mengungkapkan bahwa Haaland telah banyak berlatih tetapi belum bergabung dengan tim utama.

Sementara itu, De Bruyne dekat dengan kembali, tetapi harus diurus dengan hati-hati untuk mencegah cedera lebih lanjut. Guardiola menekankan pentingnya menjaga kesehatan para pemain untuk jangka panjang daripada mengembalikannya terlalu cepat.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!