Pochettino Puji Mentalitas Madueke Usai Cetak Gol Penalti Pnentu Kemenangan Chelsea

Gila BolaMauricio Pochettino memberikan komentar tentang penampilan Noni Madueke yang menjadi penentu kemenangan bagi Chelsea dalam pertandingan melawan Crystal Palace.

Pemain pengganti tersebut masuk untuk mengonversi penalti pada menit-menit akhir untuk membawa pulang tiga poin bagi The Blues dalam kemenangan 2-1 mereka di Stamfod Bridge.

Manajer Mauricio Pochettino menyatakan bahwa Noni Madueke memperlihatkan karakter dan rasa lapar yang diperlukan ketika masuk dari bangku cadangan untuk memberikan dampak bagi Chelsea.

Taktisi Argentina mengungkapkan bahwa awal pertandingan tidak optimal, dengan tim terlalu gugup dan kesulitan mengatasi tekanan pertandingan yang sangat penting. Meski demikian, dia menyatakan kepuasannya terhadap kinerja tim secara keseluruhan.

Mauricio Pochettino juga memberikan pujian kepada Noni Madueke, mengungkapkan bahwa dia telah memberikan dampak positif setelah masuk dari bangku cadangan untuk menggantikan Christopher Nkunku.

Juru taktik berusia 51 tahun itu menjelaskan bahwa dia mengatakan kepada Conor Gallagher untuk memberikan penalti kepada Madueke karena kepercayaan diri yang dimilikinya.

Mauricio Pochettino kemudian menganalisis pertandingan secara keseluruhan, mengakui bahwa tim perlu membangun mentalitas yang konsisten, terutama dalam menghadapi tekanan hasil buruk sebelumnya.

Dia menyoroti pentingnya memenangkan pertandingan di Stamford Bridge, tempat di mana hasil-hasil sebelumnya tidak begitu memuaskan, tapi sekarang mereka setidaknya telah memenangi empat laga kandang terakhir di semua kompetisi.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Christopher Nkunku, yang turun sebagai starter untuk pertama kalinya di laga kompetitif, mendapat sorotan dari Mauricio Pochettino atas penampilannya yang kurang memuaskan, terutama di babak pertama.

Dia menyatakan bahwa penyerang Prancis itu perlu beradaptasi dengan tim dan lingkungan Premier League, namun melihat pertandingan sebagai langkah penting bagi pemain tersebut.

Mauricio Pochettino juga mengakui ada beberapa kombinasi permainan yang bagus dari skuad asuhannya, tapi mereka perlu lebih konsisten sambil menegaskan kebutuhan untuk mengulangi kesuksesan tersebut.

Kembali soal Christopher Nkunku, sang manajer menjelaskan bahwa dia memberikan 70 menit penampilan untuk penyerang Prancis itu untuk terus beradaptasi dengan pertandingan usai absen lama karena cedera.

Sementara itu, kemenangan atas Crystal Palace ini belum banyak berpengaruh bagi Chelsea di papan klasemen karena mereka masih berada di urutan ke-10 klasemen Liga Inggris dengan 25 angka dari 19 laga.