Mikel Arteta Senang Arsenal Punya Banyak Cara Cetak Gol Usai Menang 5-0 Tadi Malam

Gila Bola – Setelah kemenangan impresif 5-0 Arsenal melawan Crystal Palace, Mikel Arteta menuju ruang pers di Emirates Stadium untuk membahas pertandingan tersebut dengan media.

Dalam konferensi persnya yang kami beritakan dari situs klub tersebut, Mikel Arteta ditanyai tentang kehebatan bola mati timnya, cedera, jumlah gol yang dibagikan di seluruh tim, dan berbagai topik lainnya.

Dalam diskusi mengenai kesuksesan dengan bola mati dalam kemenangan di pertandingan melawan Crystal Palace itu, juru taktik Spanyol menekankan pentingnya aspek tersebut. Dia mengakui bahwa pihaknya memang telah berlatih untuk memanfaatkan bola mati.

Meskipun timnya lebih jarang menggunakan bola mati dalam seminggu terakhir, mereka berhasil memanfaatkannya dengan baik. Arteta merasa senang dengan clean sheet, jumlah gol yang dicetak, dan kolaborasi gol di antara pemain, yang diyakininya akan memberikan dampak positif bagi tim.

Bos Spanuol juga menjelaskan mengapa Declan Rice ditarik keluar, menyebutkan bahwa pemain tersebut merasa lelah, dan untuk menghindari risiko cedera, terutama saat skor sudah 3-0.

Mikel Arteta juga membahas kemampuan timnya dalam mencetak gol dari berbagai cara dan mencetak gol tertentu dengan benar-benar sempurna, terutama melawan tim dengan garis pertahanan rendah,

Pertanyaan mengenai apakah Arteta menginginkan lebih banyak gol dari bek tengahnya dijawab dengan positif. Dia menyebut bahwa pemain seperti Gabriel memiliki kemampuan untuk mencetak gol, dan bahwa distribusi bola mereka konsisten dan baik.

Arteta juga membahas sepak bola mengalir bebas yang berujung pada gol ketiga, menjelaskan bahwa hal tersebut melibatkan aksi kolektif, pembacaan ruang, perilaku pemain depan, dan eksekusi yang baik.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dia menyebut bahwa kepercayaan diri yang akan didapat Gabriel Martinelli dari mencetak dua gol akan membantu pemain tersebut tumbuh setelah kurangnya gol selama paruh pertama musim.

Tentang pertanyaan apakah Arteta telah berbicara dengan George Graham setelah pertandingan yang terkenal dengan gol bola mati, dia menanggapinya dengan tawa, menyatakan bahwa belum ada kesempatan untuk melakukannya.

Terakhir, mengenai rencana sebelum pertandingan berikutnya dalam 10 hari, Arteta menyebut bahwa tim akan beristirahat dan menjaga beberapa pemain, terutama karena jumlah pemain yang tersedia sangat terbatas.

Mereka berencana untuk memaksimalkan waktu latihan untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya serta memberikan waktu istirahat bagi pemain yang sudah memainkan banyak pertandingan.