Mikel Arteta Tuntut Arsenal Terus Berkembang dan Berevolusi Usai Telan Kekalahan Kandang

Gila BolaMikel Arteta menginginkan visi yang lebih luas dari Arsenal setelah kekalahan kandang pertama musim ini pada Jumat (29/12) dini hari WIB dari West Ham United di Premier League.

Meskipun mendominasi hampir sepanjang pertandingan dan mencatat rekor baru di Premier League untuk sentuhan terbanyak di kotak penalti lawan tanpa mencetak gol (77), The Gunners harus menelan kekalahan 0-2 di Emirates Stadium.

Kekalahan itu membuat Arsenal tetap berada di posisi kedua di klasemen sementara Premier League dengan 40 poin dari 19 pertandingan, dua poin di belakang pemuncak klasemen Liverpool.

Dalam wawancara usai pertandingan, yang kami beritakan dari situs klub, bos Spanyol menegaskan bahwa masih banyak yang harus diperjuangkan di paruh kedua musim ini, menyatakan bahwa timnya telah tampil sangat konsisten, terutama dalam penampilan.

Mikel Arteta mengakui bahwa meskipun ada kekecewaan yang jelas karena kehilangan rekor tak terkalahkan di kandang musim ini, dia merasa bangga dengan para pemain atas performa mereka dan melihat ke depan untuk perkembangan tim.

Dia mencatat bahwa meskipun mengalami beberapa cedera parah selama tiga setengah bulan terakhir, para pemain tetap berjuang dan berhasil lolos ke fase gugur Liga Champions dengan cara yang meyakinkan.

Menanggapi kegagalan mencetak gol meskipun menciptakan banyak peluang, Arteta menyatakan bahwa ada beberapa situasi besar di mana timnya tidak berhasil mencetak gol atau lawan berhasil memblok tembakan dengan baik.

Dia mengakui bahwa terdapat beberapa alasan berbeda, termasuk kurangnya keberuntungan dalam memilih umpan yang tepat atau membuat keputusan dalam penyelesaian akhir.

Meskipun demikian, dia memberikan pujian kepada para pemain karena usaha dan dedikasi mereka dan menganggap kekalahan melawan West Ham United hanya karena kurang keberuntungan.

Mikel Arteta berharap bahwa tim akan terus berusaha dan bermain seperti yang mereka tunjukkan hingga akhir pertandingan dan tidak menjadikan kekalahan ini sebagai penghambat kemajuan.

Meskipun kekalahan di kandang sendiri menjadi kekecewaan, dia mendorong tim untuk melihat ke depan, fokus pada pertandingan mendatang, dan terus berusaha tampil lebih baik.

Mikel Arteta menekankan pentingnya kemenangan di pertandingan berikutnya melawan Fulham, mengatakan bahwa tim harus bermain lebih baik daripada hari ini dan memenangkan pertandingan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!