Mikel Arteta Ungkap Bagaimana Cara Arsenal Akan Keluarkan Kualitas Terbaik Declan Rice

Gila Bola – Bos Arsenal Mikel Arteta menyatakan bahwa menciptakan lingkungan yang tepat bagi Declan Rice akan sangat penting untuk mendapatkan hasil terbaik dari rekrutan terbaru timnya tersebut.

The GunnersĀ memecahkan rekor pemain Inggris di Premier League ketika mereka mengontrak kapten West Ham United dalam kesepakatan transfer senilai 105 Juta Pounds, sekitar Rp 2,03 Trilyun.

Declan Rice telah mengesankan manajer barunya sejak kedatangannya dan dia bersiap untuk memainkan laga kompetititf pertamanya dalam pertandingan Community Shield melawan Manchester City di Wembley.

Dalam konferensi pers pra-pertandingan tersebut, yang diberitakan di situs resmi klub, Mikel Arteta berpendapat bahwa pemain sekelas Declan Rice perlu merasa nyaman baik di dalam maupun di luar lapangan agar dapat tampil dengan baik.

Meskipun gelandang berusia 24 tahun itu sudah memiliki kemampuan alami sebagai pemimpin di lapangan, bos Spanyol tidak merasa perlu mendesaknya untuk menjadi pemimpin segera setelah datang ke klub.

Dalam menghadapi rekrutan barunya, Mikel Arteta mengatakan bahwa Declan Rice sudah merupakan pemain luar biasa, dan tujuan mereka adalah memastikan agar performanya tidak menurun.

Dia melanjutkan bahwa mereka ingin gelandang internasional Inggris itu menggunakan kualitas dan kemampuan yang dimilikinya serta mengekspresikan diri dan cara berpikir tentang pertandingan dengan benar.

Mikel Arteta tak meragukan kemampuan kepemimpinan Declan Rice, dan dalam beberapa menit pertama bertemu dengannya, dia merasa gelandang barunya adalah sosok yang akan membantu dalam ruang ganti dan menghadapi pertandingan dengan pendekatan yang diinginkan oleh klub.

Namun, taktisi Spanyol itu menegaskan bahwa hal-hal semacam itu memerlukan waktu dan haruslah alami, dan jika karakter kepemimpinannya muncul, itu akan terjadi dengan sendirinya.

Berdasarkan spekulasi surat kabar, Declan Rice bisa saja menjadi pemain lawan yaitu Manchester City karena juara Premier League itu juga sebenarnya berminat untuk mengontraknya dari West Ham.

Meski begitu, Mikel Arteta merasa senang karena usahanya dalam merekrut gelandang 24 tahun itu berhasil. Ia merasa bahwa timnya yang berkualitas, dikombinasikan dengan potensi pemain muda serta daya tarik Liga Champions, adalah kombinasi yang menarik bagi para rekrutan untuk melihat masa depan mereka di London Utara.

Bos Spanyol menjelaskan bahwa mereka menyampaikan pemikiran mereka kepada Declan Rice, proyek yang sedang mereka bangun, dan peran yang akan dimainkan olehnya di klub dan tim. Mereka berbicara dengan gelandang itu dan keluarganya sejak hari pertama pertemuan mereka dan sangat senang mendapatkannya.

Mikel Arteta menambahkan bahwa hal yang penting adalah memiliki target dan sumber daya yang dibutuhkan untuk merekrut pemain, tetapi juga meyakinkan mereka tentang proyek klub, memberikan inspirasi, dan memberi mereka kesempatan untuk menjadi bagian darinya.

Setiap pemain yang ingin mereka rekrut, termasuk yang sudah ada di klub, harus merasa dijaga dengan perasaan dan semangat untuk berada di klub dan membantu klub menjadi lebih baik setiap hari serta meningkatkan kemampuan mereka sebagai pemain.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!