Mikel Arteta Ungkap Persiapan Arsenal Dalam Misi Bangkit Kontra The Eagles

Gila Bola – Setelah kembali dari kamp pelatihan di Dubai selama jeda dua minggu antar pertandingan, bos Arsenal Mikel Arteta mengadakan konferensi pers pra-Crystal Palace di London Colney.

Mikel Arteta membahas perjalanan tersebut, manfaatnya, serta langkah-langkah yang diambil untuk meningkatkan performa tim, termasuk cedera dan transfer jelang laga lanjutan Liga Inggris Arsenal vs Crystal Palace.

Bos Spanyol menyampaikan informasi tentang kondisi daftar cedera saat ini, mengungkapkan bahwa beberapa pemain masih belum pulih sepenuhnya, tetapi harapannya bahwa mereka semakin dekat dengan pemulihan.

Tentang kemungkinan pemain yang akan kembali akhir pekan ini, Mikel Arteta menyatakan bahwa beberapa keputusan masih dalam pembahasan dengan dia belum bisa mengungkapkan kondisi per individu dari skuadnya.

Mengenai perjalanan ke Dubai, manajer Arsenal itu menyebutnya sebagai kamp yang fenomenal dalam segala hal. Mereka bekerja keras, mengisi ulang tenaga, dan merasa terisi penuh.

MMikel Arteta juga menilai bahwa jeda datang pada saat yang tepat, memberi mereka kesempatan untuk menganalisis kinerja tim setelah penurunan belakangan ini, dan menilai hasil enam bulan pertama musim.

Taktisi berusia 41 tahun kemudian menjelaskan bahwa kepercayaan diri tetap menjadi faktor kunci, meskipun hasil beberapa pertandingan terakhir tidak sesuai harapan di mana mereka tanpa kemenangan di tiga laga Premier League.

Mikel Arteta menegaskan bahwa pemain harus tetap menjadi diri mereka sendiri, sambil menyoroti bahwa ada beberapa detail kecil yang perlu ditingkatkan untuk mencapai kesuksesan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Terkait laporan transfer dan rumor striker, bos Spanyol menegaskan bahwa dia menyukai pemain yang dimilikinya saat ini. Dia juga mengungkapkan rasa hormat yang besar terhadap Roy Hodgson, manajer Crystal Palace, sebelum pertandingan mereka.

Dia memberikan pesan kepada para pemainnya untuk terus melanjutkan apa yang sudah mereka lakukan, dengan fokus pada peningkatan margin kecil. Terkait aspek psikologis dalam penyelesaian akhir, dia menyatakan bahwa itu adalah hal sulit untuk dilatih karena situasinya seringkali tidak dapat diprediksi.

Mengenai masa depan Emile Smith Rowe yang jarang dimainkan, Mikel Arteta menyebut bahwa dia senang dengan performanya dan bahwa tidak ada perubahan dalam diri pemain tersebut.

Terakhir, juru taktik Spanyol menyatakan bahwa Jurrien Timber masih jauh dari persaingan saat ini, tetapi mungkin akan memberikan pengaruh di akhir musim jika semuanya berjalan baik.