Mikel Arteta Update Kondisi Kebugaran Skuadnya Jelang Laga Tandang Kontra Brentford

Gilabola.com – Laga antara Arsenal melawan tuan rumah Brentford akan menjadi laga spesial bagi manajer Mikel Arteta, karena itu akan menjadi pertandingan ke-200 yang akan dimainkannya sebagai pelatih.

Menyambut laga spesial tersebut, dia berbicara kepada media tentang berita tim terbaru, pertandingan ke-200 yang akan dimainkan, hingga penghargaan untuk Edu dalam konferensi persnya sebelum pertandingan.

Mikel Arteta juga membahas protokol gegar otak yang dijalani oleh Martin Odegaard, menjelaskan bahwa durasi absennya masih belum pasti dan bahwa klub harus melindungi kesehatan pemain.

Dia membahas kebugaran Gabriel Jesus dan Ben White, dengan harapan keduanya dapat bermain jika kondisinya memungkinkan. Arteta juga mengonfirmasi bahwa Aaron Ramsdale akan menjadi starter sebagai penjaga gawang.

Tentang suasana hati Ramsdale yang jarang turun sebagai starter, bos Spanyol menyatakan bahwa semua pemain selalu bersemangat untuk bermain, dan tidak ada perbedaan dalam suasana hati Ramsdale ketika mengetahui dia akan bermain atau tdak.

Arteta berharap kiper Inggris itu tidak perlu menghentikan dua penalti dalam pertandingan dan bermain luar biasa untuk meyakinkannya. Dia juga memberikan wawasan tentang integrasi Jurrien Timber ke dalam klub, menyebutnya sebagai pemain yang sangat spesial.

Sementara Timber masih agak jauh dari kembalinya ke skuad, Arteta berharap dapat melihatnya bermain di lapangan dalam waktu dekat. Arteta juga mengonfirmasi bahwa klub telah mengirimkan pengamatan tentang gol Anthony Gordon kepada FA.

Mengenai pertandingan ke-200 sebagai manajer Arsenal, taktisi 41 tahun menyatakan rasa bangganya atas pencapaian tersebut. Namun, dia menegaskan bahwa fokusnya adalah pada hari esok dan pekerjaannya yang terus berlanjut.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Arteta memberikan pandangan positif tentang Brentford sebagai lawan, memgakui bahwa dia memperhatikan perkembangan mereka dan melihat struktur, proses yang dijalankan, dan visi yang dimilik tim besutan Thomas Frank itu yang berkembang sangat baik.

Tentang penghargaan Direktur Olahraga Terbaik yang diterima oleh Edu, bos Spanyol menyatakan bahwa itu adalah pengakuan yang pantas. Dia juga menyampaikan dukungan dan harapan terbaiknya untuk Everton yang mendapatkan pengurangan 10 poin.

Dia juga membahas masa depan Takehiro Tomiyasu, mengaku bahwa dia ingin bek itu bertahan di tengah minat baru-baru ini dari Bayern Munchen dan menyebut bahwa pemain itu sekarang mendapatkan cukup banyak waktu bermain.

Arteta juga menanggapi pertanyaan tentang favoritnya dari 200 pertandingan pertamanya sebagai manajer Arsenal, menyebut momen tersebut sebagai sesuatu yang istimewa. Arteta menyatakan kebanggaannya mencapai 200 pertandingan dan bersyukur kepada semua orang yang telah berkontribusi.

Tentang opsi perpanjangan kontrak bagi Jorginho di klub, taktisi 41 tahun tidak memberikan komentar secara rinci, menyebutnya sebagai pertanyaan untuk orang lain di klub.