Mikel Arteta Update Kondisi Terbaru Takehiro Tomiyasu dan William Saliba

Gila BolaTakehiro Tomiyasu mungkin cedera lebih serius, tetapi Mikel Arteta berharap ada berita yang lebih baik tentang William Saliba.

Seperti diketahui, keduanya dipercayakan tampil starter menghadapi Sporting CP di leg kedua 16 besar Liga Europa pada hari Jumat (17/3) dini hari WIB. Namun Tomiyasu dan Saliba ditarik lebih cepat karena keduanya mengalami cedera.

Namun tanpa mereka Arsenal tetap bisa mengatasi Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23, Minggu (19/3) malam WIB. The Gunners menang dengan skor 4-1. Meski meraih kemenangan, tetapi Mikel Arteta masih dibuat cemas dengan cedera yang dialami oleh Takehiro Tomiyasu dan William Saliba.

Penjelasan Mikel Arteta

Ditanya setelah kemenangan atas Crystal Palace apakah cedera lutut Takehiro Tomiyasu dapat mengakhiri musim lebh cepat, Mikel Arteta pun memberikan penjelasan. Dikutip dari Sportsmax, sang pelatih mengatakan ia tak tahu karena dokter terus melakukan penilaian.

Namun Arteta memberikan sinyal Tomiyasu cederanya lebih buruk ketimbang William Saliba. Artinya, ia berpotensi tak bermain lagi di laga tersisa Liga Inggris 2022/23.

Meski begitu, ia harap untuk William Saliba yang juga sama-sama cedera bisa mendapatkan berita yang lebih bagus.

Bakal Andalkan Pemain Pelapis

Arsenal memang mendapatkan tantangan berat untuk mempertahankan puncak klasemen Liga Inggris sampai akhir usai unggul delapan poin dari Manchester City. Pasalnya, sejumlah pemain mulai gantian mengalami cedera.

Usai Gabriel Jesus, Thomas Partey, Oleksandr Zinchenko pulih malah Eddie Nketiah, Takehiro Tomiyasu, dan William Saliba yang sekarang masuk ruang perawatan medis klub sepak bola asal London Utara.

Situasi ini jelas bikin pusing Mikel Arteta. Namun pelatih sepak bola asal Spanyol sekarang bakal memberikan kesempatan lebih banyak menit bermain untuk pemain yang selama ini ada di bangku cadangan. Namun ia juga menuntut harus bisa kasih kontribusi besar. Dan Arteta terkesan karena Rob Holding, yang dapatkan menit bermainnya sebagai starter lawan Crystal Palace di Liga Inggris mampu tampil bagus.

ArsenalĀ 

Sementara Mikel Arteta ingin William Saliba kembali cepat memperkuat tim ketimbang Takehiro Tomiyasu sangat wajar. Pasalnya, ia selama ini selalu jadi andalan sebagai bek tengah di Liga Inggris.

Klub sepak bola asal London Utara bisa semakin menjauh dari Manchester City karena usai jeda internasional bakal hadapi Leeds United, Sabtu (1/4) malam WIB.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!