Moises Caicedo Terlalu Mahal, Liverpool Disarankan Kontrak Gelandang Liga Jerman Ini

Gila BolaLiverpool berada dalam tekanan untuk memperkuat skuad mereka setelah kekalahan 2-1 dari Brighton di putaran keempat Piala FA untuk membuat mereka kehilangan satu lagi harapan gelar mereka.

Jurgen Klopp kemudian mengungkapkan bahwa dia tidak mengharapkan pemain masuk di akhir jendela transfer Januari ini meski ada banyak dorongan bahwa dia perlu memperkuat lini tengah timnya yang banyak mendapatkan sorotan.

Moises Caicedo sempat disebut-sebut sebagai salah satu target transfer mereka, tapi dengan harga gelandang Brighton itu bisa melebihi Rp 1,4 Trilyun, kini Liverpool mendapatkan saran transfer untuk gelandang RB Leipzig, Amadou Haidara.

Amadou Haidara

Daily Express memberitakan bahwa gelandang RB Leipzig Amadou Haidara bisa menjadi alternatif ideal yang lebih murah bagi Liverpool daripada bintang muda Brighton Moises Caicedo.

Pemain berusia 21 tahun itu saat ini menjadi subjek transfer kuat bagi Arsenal, yang melihat tawaran transfer terbaru mereka senilai Rp 1,3 Trilyun telah ditolak oleh pihak The Seagulls.

Dan sementara transfer Jude Bellingham tidak mungkin sampai akhir musim ini, Amadou Haidara yang memiliki karakter yang sama dengan Moises Caicedo dianggap bisa menjadi opsi alternatif yang lebih murah.

Alternatif Lebih Murah

Mengontrak Moises Caicedo dan Jude Bellingham pada tahap ini tidak mungkin bagi Liverpool dengan anggaran mereka, maka Amadou Haidar bisa menjadi opsi alternatif yang lebih terjangkau.

Menurut laporan, gelandang internasional Mali itu memiliki harga di kisaran Rp 611 Milyar, dan di usia 24 tahun, dia juga akan menjadi investasi jangka panjang yang cukup bagus bagi The Reds.

Manajer Jurgen Klopp menginginkan pemenang bola yang mampu menutupi lapangan yang membuatnya menginginkan Aurelien Tchouameni di musim panas lalu, tapi gelandang Perancis itu memilih hengkang ke Real Madrid.

United Pernah Berminat

Amadou Haidara sebelumnya pernah punya kesempatan untuk bermain di Premier League ketika dia dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United, keberadaan mantan bos RB Leipzig Ralf Rangnick menjadi penyebabnya.

Sayangnya bahwa dewan klub memutuskan untuk tidak mendukung mantan manajer karetaker mereka itu di jendela transfer dan klub akhirnya harus tetap terus puas dengan duet Fred dan Scott McTominay di lini tengah.

Amadou Haidara masih terikat kontrak di RB Leipzig hingga 30 Juni 2025 mendatang, tapi mungkin klub juga tidak tertarik menjualnya pada pertengahan musim karena mereka saat ini berada dalam persaingan untuk memenangkan gelar Bundesliga.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!