Mulai Kehabisan Bensin, Arsene Wenger Nasehati Arsenal!

Gila BolaArsene Wenger masih perhatian ke Arsenal. Tak mau melihat peluang juara Liga Inggris melayang, pria asal Perancis langsung memberikan pesan khusus ke tim besutan Mikel Arteta.

Tim berjuluk The Gunners sejak awal musim Liga Inggris 2022/23 memang telah memberikan kejutan. Sampai akhirnya klub sepak bola asal London Utara bertahan cukup lama di puncak klasemen. Tak ayal mereka dijagokan untuk mengakhiri puasa gelar liga.

Namun belakangan ini Arsenal seperti kehabisan bensin, di mana dalam dua laga terakhir gagal meraih kemenangan mulai dikalahkan Everton dan bermain imbang kontra Brentford. Rival seperti Manchester City perlahan kembali mendapatkan hasil positif. Teranyar, The Citizens menang meyakinkan 1-3 di markas Aston Villa.

Di sisi lain, Manchester United diam-diam juga memberikan ancaman. Praktis, posisi di puncak klasemen Liga Inggris bisa digusur. Arsene Wenger yang tak ingin hal tersebut terjadi langsung nasehati Mikel Arteta dan anak asuhnya.

Jangan Buang Peluang Emas

Posisi Arsenal sekarang masih berada di puncak klasemen, tetapi hasil imbang melawan Brentford akhir pekan lalu bikin mereka sekarang terpaut tiga angka di klasemen Liga Inggris dengan Manchester City. Arsene Wenger pun minta Meriam London tak membuang peluang.

Bicara kepada beIN Sports, Wenger mengatakan jika ada kesempatan untuk menjuarainya harus bisa dimenangkan. Ia juga mendorong agar Arsenal abaikan omongan di sekeliling mereka.

Lebih lanjut, Arsene Wenger yang yang berhasil berikan 3 trofi untuk The Gunners selama jadi pelatih ingatkan bahwa mereka belum tentu musim depan bisa sebaik seperti sekarang. Dengan demikian, ia mendesak agar tak melewatkan kesempatan yang ada di musim 2022/23.

Komentari Manchester City 

Bukan cuma Arsenal saja dikomentari oleh Arsene Wenger, namun pria berusia 73 tahun juga memberikan penilaian untuk Manchester City. Menurutnya, musim ini tim besutan Pep Guardiola tak tampil sebagus musim lalu atau dua tahun lalu.

Wenger juga mengungkapkan kelemahan The Citizens sekarang ada di pertahanan. Eks pelatih AS Monaco bilang mereka bisa disalip oleh Arsenal di Liga Inggris karena defensif sudah rentan sejak awal musim.

Machester City sudah melakoni 22 pertandingan di Liga Inggris. Pasukan Pep Guardiola sudah kebobolan 22 gol, sedangkan mereka juga sudah menjebol gawang lawan 56 gol yang terbanyak sejauh ini di musim 2022/23.

Bakal Ketemu 

Arsenal akan menghadapi Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23, Kamis (16/2) dini hari WIB. Apabila klub sepak bola asal London Utara menang di hadapan oendukungnya, mereka akan tetap ada di puncak klasemen.

Sebaliknya, jika kalah dapat membuat Arsenal tergeser dari peringkat pertama usai mempertahankannya cukup lama.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!