Newcastle United akan Lepas Pemain yang Disebut Eddie Howe Luar Biasa

Gila Bola – Newcastle United perlu menjual beberapa pemain di bursa transfer musim panas ini, dan salah satunya adalah pemain yang disebut-sebut Eddie Howe sebagai pemain yang ‘luar biasa’.

Rencana Newcastle United melepas sejumlah pemainnya bulan ini bisa menjadi kabar buruk bagi Jamaal Lascelles dan karirnya bersama the Toon.

Klub itu terus alami masalah terkait FFP, sehinggga Dan Ashworth kemungkinan besar harus keluarkan beberapa pemainnya sebelum The Magpies membeli pemain baru lagi.

Situasi ini kemudian membuat Allan Saint-Maximin bisa tinggalkan Newcastle United untuk datangkan dana yang akan digunakan Howe datangkan Harvey Barnes dari klub Championship, Leicester City.

Kini, laporan baru menyebutkan, The Magpies telah putuskan ada satu lagi pemain yang akan bebas tinggalkan St James’ Park.

Newcastle United Ingin Jual Jamaal Lascelles

Benarkah Jamaal Lascelles yang akan tinggalkan Newcastle yang sudah dibelanya sejak tahun 2014? Menurut 90min, Newcastle United ingin menjual Lascelles pada musim panas ini. Dia menjadi bagian dari delapan pemain yang diperkirakan tersedia untuk tinggalkan St James’ Park musim panas ini.

Adapun pemain lain yang akan dilepas Newcastle adalah Jeff Hendrick, Isaac Hayden, Matt Ritchie, Loris Karius, Karl Darlow, Ryan Fraser dan Javi Manquillo.

Masuknya nama Karius dalam daftar ini dianggap aneh, karena dia baru saja teken kontrak baru pada pekan lalu. Jika mereka ingin membuangnya, maka mereka harus biarkan dia pergi saat kesepakatannya berakhir.

Namun, masa depannya kemungkinan akan sama dengan apa yang terjadi pada Darlow, yang saat ini diminati banyak klub Championship.

Karir Lascelles di Newcastle United Bisa Berakhir

Bagi Lascelles, dia merupakan kapten klub dan salah satu pemain yang paling lama merumput di St James’ Park. Dia datang ke Newcastle pada tahun 2014, meskipun harus jalani masa peminjaman ke Nottingham Forest di musim pertamanya.

Bek tengah itu kemudian ditunjuk menjadi kapten tim saat Newcastle United dilatih Rafael Benitez, dan menjadi pemain kunci di periode kepemimpinan pelatih asal Spanyol tersebut. Namun, karirnya mengalami kemunduran selama beberapa tahun terakhir ini, bahkan sekarang menjadi pemain pinggiran di bawah asuhan Howe.

Meski demikian, Lascelles tetap menjadi kapten The Magpies, bahkan tetap seorang pemain yang luar biasa di mata sang manajer. Demikian ungkap Geordie Boot Boys.

Newcastle United Berpeluang Gantung Nasib Lascelles Musim Depan

Sayangnya, Newcastle sekarang punya banyak pemimpin dalam skuad mereka, terutama Kieran Trippier. Dia menjadi salah satu pemain yang menyambut bergabungnya Sandro Tonali ke klub itu saat pemain Italia tersebut datang ke Tyneside awal bulan ini.

Sebelumnya diklaim, Lascelles bisa bertahan di Newcastle musim ini, tapi kemungkinan tak akan lama. Dia tak akan dapatkan kontrak baru, sementara kontraknya saat ini akan selesai pada musim panas mendatang.

Itu berarti, sekarang-lah kesempatan terakhir Newcastle untuk menguangkannya, tepat di saat klub itu harus melepas beberapa pemainnya. Meskipun Lascelles kemungkinan tak didesak untuk tinggalkan klub itu, tapi the Magpies akan terbuka untuk melepasnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!