Newcastle United Cari Pelipur Luka Piala Liga Saat Tandang ke Markas The Hatters

Gila BolaPrediksi Luton Town vs Newcastle United. Newcastle United akan berusaha mencari pelipur lara dari kekalahan di Piala Liga saat melanjutkan musim domestik mereka dengan pertandingan tandang melawan Luton Town pada Sabtu (23/12) malam WIB.

Sejak bergabung ke St James’ Park dari Atletico Madrid, dan kemudian menjadi kapten tim, perbincangan seputar Kieran Trippier umumnya bernada positif berkat umpannya yang akurat, bola mati yang mematikan, dan assist yang memanjakan.

Namun belakangan ini, bek berusia 31 tahun itu menjadi topik pembicaraan negatif terutama setelah dia bersalah pada empat gol yang bersarang ke gawang timnya selama kekalahan beruntun melawan Everton dan Spurs.

Dan baru saja, selama pertengahan pekan ini, dia kembali menjadi sorotan lantaran kesalahan yang sangat krusial selama pertandingan perempat final Piala Liga melawan Chelsea.

Newcastle sudah unggul satu gol hingga menit ke-90, tapi kesalahan Trippier dalam mengontrol bola dari umpan silang lawan membuat bola lepas langsung disambar Mykhaylo Mudryk untuk menyamakan skor.

Kesialan bagi bek 31 tahun berlanjut ke babak adu penalti karena kegagalannya dalam mengeksekusi penalti berandil pada kekalahan 4-2 timnya, yang membuat Mudryk melalui IG-nya bahkan harus memberi dukungan moral khusus pada bek kanan itu.

Sekarang, tak ada kesempatan yang lebih baik untuk bangkit ke jalur kemenangan selain saat melakoni laga tandang melawan Luton Town, tim yang saat ini masih berada di peringkat ke-18 klasemen.

Pasukan Rob Edwards juga akan masuk ke pertandingan ini dengan tiga kekalahan beruntun, sementara pertandingan mereka melawan Bournemouth tertunda karena kondisi medis pada Tom Lockyer.

Head to Head Luton Town vs Newcastle United

  • 2 September 1992, Newcastle United 2-0 Luton (Divisi Liga 1)
  • 27 Januari 1993, Luton 0-0 Newcastle United (Divisi Liga 1)
  • 29 Januari 1994, Newcastle United 1-1 Luton (Piala FA)
  • 9 Februari 1994, Luton 2-0 Newcastle United (Piala FA)
  • 6 Januari 2018, Newcastle United 3-1 Luton (Piala FA)

Prediksi Luton Town vs Newcastle United

Kapten klub Tom Lockyer mengalami serangan jantung di Bournemouth Sabtu lalu dan kemungkinan besar dia akan absen di sini, sementara kelanjutan karirnya juga dipertanyakan.

Newcastle United, sementara itu, masih memiliki kendala banyaknya pemain yang absen karena manajer Eddie Howe bisa tanpa hingga 14 pemain tim utama menuju pertandingan ini, termasuk Joelinton.

Sebelum laga yang akhirnya tertunda melawan Bournemouth, Luton Town menelan tiga kekalahan beruntun dan bahkan dengan kekuatan yang banyak tereduksi karena cedera, Newcastle adalah unggulan di pertandingan ini. Skor : Luton Town 1-2 Newcastle United.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!