Pertarungan Sengit Liverpool vs The Gunners di Posisi Teratas Klasemen Liga Inggris

Gila Bola – Prediksi Liverpool vs Arsenal. Pertarungan panas, krusial, dan sengit antara dua tim teratas klasemen akan tersaji saat Liverpool yang berada di posisi kedua menjamu pemuncak klasemen Arsenal pada Minggu (24/12) dini hari WIB di Emirates.

Hanya satu poin yang memisahkan kedua tim di papan klasemen, dengan keduanya menempati dua posisi teratas yang membuat pertemuan ini akan menjadi semakin menarik untuk dinantikan.

Liverpool sempat beberapa saat menempati puncak klasemen, tapi mereka kehilangan posisi mereka pada akhir pekan lalu karena hasil imbang tanpa gol yang mengecewakan melawan Manchester United.

Itu adalah pertama kalinya pasukan Jurgen Klopp gagal menang di pertandingan kandang mereka di Anfield, beruntung bahwa mereka segera bangkit dari kekecewaan itu dengan kemenangan 5-1 yang mengesankan atas West Ham di pertengahan pekan.

Arsenal, sementara itu, menghentikan rekor 36 pertandingan selalu mencetak gol bagi Brighton dengan mengalahkan pasukan Roberto de Zerbi dengan skor 2-0 di Stadion Emirates.

Pasukan Mikel Arteta benar-benar mampu meredam total serangan The Seagulls yang membanggakan penguasaan bola mereka, membuat tim ini hanya mampu melakukan enam tembakan dan satu tepat sasaran.

Bandingkan dengan Arsenal yang tampil sangat dominan dan efektif dengan 26 tembakan sepanjang laga, sembilan tepat sasaran, dan dua gol dari Gabriel Jesus dan Kai Havertz yang membawa mereka ke puncak klasemen.

Head to Head Liverpool vs Arsenal

  • 13 Januari 2022, Liverpool 0-0 Arsenal (Piala Liga)
  • 20 Januari 2022, Arsenal 0-2 Liverpool (Piala Liga)
  • 16 Maret 2022, Arsenal 0-2 Liverpool (Liga Inggris)
  • 9 Oktober 2022, Arsenal 3-2 Liverpool (Liga Inggris)
  • 9 April 2023, Liverpool 2-2 Arsenal (Liga Inggris)

Prediksi Liverpool vs Arsenal

Liverpool selalu menang di pertandingan kandang mereka di semua kompetisi musim ini sebelum terhenti oleh Manchester United pada akhir pekan lalu dalam hasil imbang tanpa gol.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Liverpool, bagaimanapun, akan mengandalkan rekor kandang luar biasa mereka melawan Arsenal di mana mereka tak pernah kalah di 13 pertemuan terbaru mereka melawan The Gunners di Anfield.

Arsenal sepanjang musim ini telah membuktikan apa yang bisa mereka lakukan untuk menjadi favorit kuat dalam memenangkan gelar, namun imbang di kandang Chelsea dan kalah di kandang Villa mungkin akan menimbulkan pertanyaan atas kemampuan di laga tandang melawan tim elit.

Liverpool sedikit diunggulkan dengan rekor kuat mereka di kandang, namun Arsenal punya semua kualitas yang dibutuhkan untuk mengamankan hasil di Anfield kali ini. Skor : Liverpool 2-2 Arsenal.