Prestasi Bersejarah di Piala Liga Inggris Jadi Modal Fulham Menjamu The Clarets

Gila Bola – Prediksi Fulham vs Burnley. Usai dorongan besar dalam pertandingan Piala Liga mereka, Fulham akan berharap melanjutkannya dengan hasil positif lain saat menjamu Burnley di laga lanjutan Premier League pada Sabtu (23/12) malam WIB.

Fulham memasuki pertandingan melawan Newcastle dengan kepercayaan diri tinggi usai kemenangan 5-0 beruntun atas Nottingham Forest dan West Ham United, tapi jelas bahwa kartu merah cepat Raul Jimenez merusak segalanya.

Keluarnya striker Meksiko karena aksi kungfunya di menit ke-22 membuat The Cottagers jadi kuwalahan di St James’ Park, dan pada akhirnya mereka harus menyerah dengan skor 3-0 atas tuan rumah The Magpies.

Untungnya bahwa mereka tidak perlu terlalu berlarut dengan kekecewaan itu setelah kemenangan adu penalti mereka yang berharga atas Everton di pertandingan perempat final Piala Liga pada pertengahan pekan.

Pencapaian semifinal ini adalah yang pertama dalam sejarah bagi The Cottagers, yang menjadi prestasi membanggakan bagi pasukan Marco Silva, namun mereka sekarang akan fokus pada tugas domestik melawan Burnley.

Pasukan Vincent Kompany sendiri akan datang ke pertandingan ini dengan kekalahan kandang 0-2 dari Everton pada akhir pekan lalu di mana dua gol kebobolan mereka datang dari situasi bola mati.

Hasil itu membuat Burnley masih terus berada di peringkat ke-19 klasemen sementara Premier League dengan hanya dua kemenangan dari 17 pertandingan mereka, meraih hanya delapan poin.

Head to Head Fulham vs Burnley

  • 26 Agustus 2018, Fulham 4-2 Burnley (Liga Inggris)
  • 12 Januari 2019, Burnley 2-1 Fulham (Liga Inggris)
  • 24 Januari 2021, Fulham 0-3 Burnley (Piala FA)
  • 17 Februari 2021, Burnley 1-1 Fulham (Liga Inggris)
  • 10 Mei 2021, Fulham 0-2 Burnley (Liga Inggris)

Prediksi Fulham vs Burnley

Burnley tak terkalahkan di empat pertemuan terakhir mereka melawan Fulham dengan tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan, tapi jelas bahwa situasi kedua tim saat ini benar-benar berbeda.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Burnley telah menelan delapan kekalahan dari 10 pertandingan terbaru mereka di Premier League yang membuat mereka menjad favorit degradasi di akhir musim setelah hanya meraih delapan poin dari 17 pertandingan.

Fulham mendapatkan kembali kepercayaan diri mereka usai menindaklanjuti kekalahan dari Newcastle United dengan kemenangan atas Everton yang menandai pencapaian bersejarah mereka di Piala Liga.

Terlepas bahwa Raul Jimenez masih akan terus absen bagi tuan rumah karena skorsing, seharusnya tuan rumah masih bisa memenangkan pertandingan ini. Skor : Fulham 2-1 Burnley.