Newcastle United Cuma Menang Sekali di 10 Pertemuan Terakhir Kontra The Gunners

Gila BolaNewcastle United vs Arsenal. Usaha Arsenal untuk terus mempertahankan awal tak terkalahkan di Liga Inggris akan mendapatkan tantangan berat saat mereka bersiap melakoni laga tandang melawan Newcastle United pada Minggu (5/11) dini hari WIB.

Laju Newcastle United tersendat selama akhir pekan saat mereka harus puas dengan skor imbang 2-2 melawan Wolves di Molineux, yang menghambat usaha mereka untuk segera bersaing di empat besar klasemen.

Kesalahan Jose Sa yang lepas tangkapan bolanya dimanfaatkan Callum Wilson untuk membuka skor menit ke-22, dan sementara Mario Lemina sempat menyamakan kedudukan menit ke-36, striker Inggris mengembalikan keunggulan timnya dan mencetak gol keduanya lewat titik putih sesaat sebelum jeda.

Sayangnya bahwa mereka kemudian gagal mempertahankan keunggulan setelah membiarkan Hwang Hee-Chan membalas kesalahan penaltinya dengan aksi meliuk-liuk di kotak penalti Newcastle sebelum melepaskan tembakan mendatar yang mengalahkan Nick Pope.

Hasil itu membuat pasukan Eddie Howe tertahan di urutan keenam klasemen sementara dengan 17 poin dari 10 pertandingan dan mereka sekarang akan menghadapi tantangan berat dalam usaha untuk kembali ke jalur kemenangan.

Arsenal, sementara itu, banyak diragukan untuk bisa juara Liga Inggris oleh banyak pihak, termasuk pundit Gary Neville, yang yakin bahwa masalahnya adalah karena kurang meyakinkannya striker yang mereka miliki.

Tapi Eddie Nketiah kemudian membuktikan dirinya dengan sempurna bahwa dia adalah striker papan atas yang layak diandalkan, terutama ketika Gabriel Jesus cedera, usai hattricknya ke gawangg Sheffield United.

Terutama gol ketiganya adalah luar biasa ketika dia membalikkan badan untuk melepas tembakan dari luar kotak penalti, sebelum Fabio Viera mencetak gol lewat penalti dan Takehiro Tomiyasu mencetak gol kelima timnya dari situasi sepak pojok.

Kemenangan 5-0 atas Sheffield United itu melanjutkan rekor tak terkalahkan Arsenal di musim ini dengan tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang untuk membawa mereka duduk di peringkat kedua klasemen.

Head to Head Newcastle United vs Arsenal

  • 02 Mei 2021, Newcastle United 0-2 Arsenal (Liga Inggris)
  • 27 November 2021, Arsenal 2-0 Newcastle United (Liga Inggris)
  • 16 Mei 2022, Newcastle United 2-0 Arsenal (Liga Inggris)
  • 03 Januari 2023, Arsenal 0-0 Newcastle United (Liga Inggris)
  • 07 Mei 2023, Newcastle United 0-2 Arsenal (Liga Inggris)

Prediksi Newcastle United vs Arsenal

Kedua tim membawa modal yang berbeda dari pertandingan pertengahan pekan mereka. Sementara Newcastle menang telak 0-3 di kandang Manchester United, Arsenal disingkirkan West Ham dengan skor 3-1 dari Piala Liga.

Namun Arsenal akan percaya diri karena rekor bagus mereka melawan Newcastle United, memenangkan total 12 pertandingan tandang melawan The Magpies¬†di Premier League (sejak 1992), hanya Manchester United yang memiliki rekor lebih baik di St. James’ Park.

Selain itu Newcastle United hanya memenangkan satu dari 10 pertandingan terakhir mereka melawan Arsenal di Liga Inggris, sementara mereka gagal mencetak gol dalam delapan kesempatan.

Setelah skuad yang dirotasi kalah dari West Ham, Mikel Arteta berharap bahwa dengan kekuatan penuh mereka bisa segera kembali ke jalur kemenangan untuk mempertahankan harapan gelar mereka.

Kami mengharapkan duel kompetitif di pertemuan ini dan tentu saja Newcastle United sekarang tidak mudah dikalahkan seperti musim-musim sebelumnya, jadi kami mempertimbangkan hasil imbang.

Prediksi Skor : Newcastle United 2-2 Arsenal

Baca berita dan artikel lainnya di Google News