Liverpool Kembali Dekati Gelandang Klub Brasil yang Gagal Direkrutnya Musim Panas Lalu

Gila Bola – Liverpool bakal nambah gelandang lagi nih! Klub Merseyside itu diberitakan telah menyepakati persyaratan pribadi dengan pemain Fluminense, Andre, untuk bergabung tahun depan.

Kita tentunya masih ingat bagaimana The Reds sudah dikaitkan dengan pemain berusia 22 tahun itu, tapi gagal memboyongnya saat mereka tawarkan 25 juta Poundsterling – sekitar 481 miliar Rupiah, kepada klub Brasil itu musim panas lalu.

Pemain bernama lengkap André Trindade da Costa Neto itu  akhirnya tetap bertahan di Fluminense – klub yang berada di peringkat delapan Serie A Brasil dan sangat berharap  akan mempertahankan bintang lini tengahnya tersebut untuk laga final Copa Libertadores.

Fluminense memang tengah berjuang menangkan kompetisi itu untuk pertama kalinya dalam sejarah klub mereka – ketika mereka akan bertemu Boca Juniors pada Minggu (5/11) dini hari WIB.

Liverpool pastinya harus bekerja keras jika ingin dapatkan Andre. Pasalnya, gelandang yang lahir di Bahia itu belum lama ini ungkap keputusannya untuk tetap di Fluminense pada musim panas mendatang, dan saat ini tengah fokus membantu klub memenangkan gelar Copa Libertadores.

Bidikan Liverpool Itu Tak Tutup Peluang Hijrah ke Eropa

Meski demikian Andre juga diberitakan tak menutup kemungkinan dirinya akan pindah ke Eropa pada bulan Januari mendatang, loh! Pasalnya, di samping Liverpool, pemain itu juga dilirik Arsenal.

Yep, memang benar Arsenal diberitakan telah ramaikan perburuan tanda tangan Andre. Pelatih Mikel Arteta disebut-sebut meliriknya sebagai pemain yang pas untuk gantikan Thomas Partey.

Namun, satu hal yang tampaknya lebih pasti bagi Liverpool, klub Anfield itu sudah lakukan manuver lebih cepat untuk dapatkan Andre dibandingkan Arsenal. Diungkapkan SunSport, tim asuhan Jurgen Klopp itu bahkan sudah mencapai kesepakatan verbal terkait persyaratan pribadi dengan Andre.

Liverpool Berpeluang Dikalahkan Arsenal dalam Gaet Andre

Arsenal tetap punya peluang kalau mereka bisa gercep. Pasalnya, Liverpool belum memiliki kesepakatan apapun dengan Fluminense – yang tentunya masih punya pekerjaan untuk tanggapi minat dari klub lain, termasuk The Gunners.

Untuk dapatkan Andre, Merseysiders diperkirakan akan tingkatkan upaya mereka jelang bergulirnya bursa transfer bulan Januari. Klopp memang sangat berharap datangkan gelandang bertahan baru untuk gantikan Fabinho yang hengkang musim panas lalu.

Pemain yang didatangkan Klopp pada musim panas, Alexis Mac Allister, telah beroperasi di posisi gelandang yang lebih dalam sejauh musim ini. Begitu juga dengan rekrutan baru The Reds lainnya, Wataru Endo. Sehingga, Andre dibidik untuk lebih memperkuat opsi mereka di posisi gelandang bertahan.

Bersinar di Fluminense, Andre Diwakili Agen Sama dengan Dua Bintang Liverpool

Lalu, bagaimana dengan kemampuan Andre sendiri? Menurut Sportsmole, pemain itu diberitakan sudah menjelma menjadi pemain reguler di skuad utama Fluminense, sejak ia memulai debut seniornya di bulan September 2020. Pemain 22 tahun itu diharapkan akan bermain dalam penampilannya yang ke-161 untuk klub tersebut di final Copa Libertadores akhir pekan ini.

Pemain bernomor punggung tujuh di Fluminense itu – yang juga telah memulai debut internasionalnya di Timnas Brasil pada bulan Juni 2023, masih terikat kontrak dengan klub Brasileiro tersebut hingga bulan Desember 2026.

Ada hal lain yang tampaknya akan memudahkan Liverpool dalam menggaetnya, yakni, ia diwakili oleh agen yang sama – Jorge Mendes – seperti halnya Darwin Nunez dan Diogo Jota. Kita tunggu saja!

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!