Barcelona Panggil Pulang Pemain Pinjaman Gantikan Marcos Alonso

Gila Bola – Kita semua tentu masih ingat bagaimana┬áBarcelona kehilangan dua pemain terbaik mereka di bursa transfer musim panas; Sergio Busquets dan Jordi Alba, yang hengkang ke Inter Miami tanpa biaya transfer setelah lebih dari satu dekade membela tim Catalan itu.

Xavi dan kawan-kawan langsung gercep mencari pengganti Busquets – yang sukses mencatatkan dirinya sebagai gelandang bertahan terhebat yang pernah membela Blaugrana, bahkan dunia. Sayangnya, karena dana terbatas, Barca hanya bisa datangkan Oriol Romeu dari Girona.

Sementara untuk pengganti Alba, kita tahu betul mereka sudah punya Alejandro Balde yang bahkan sudah mengambil alih posisinya dalam susunan tim utama musim panas lalu, meskipun – tampaknya, Balde belum mencapai level Alba dan dinilai gagal meniru kontribusi luar biasa seniornya tersebut.

Faktanya, musim lalu saja, Alba mencetak dua gol dan tiga assist walau hanya bermain di 24 pertandingan liga – dan hanya menjadi starter dalam 14 pertandingan di antaranya. Ia juga menciptakan 12 peluang besar selama periode tersebut.

Walau Barcelona sepenuhnya mempercayai Balde sebagai starter di bawah asuhan Xavi, mereka ingin datangkan cadangan untuknya. Saat ini, Marcos Alonso-lah yang menjadi pelapis bagi Balde, tapi tak ada yang yakin dengan penampilannya, termasuk para suporter.

Pernah Masuk Skuad Barcelona dalam Pramusim di Amerika

Karena itulah, Barca tengah mempertimbangkan untuk memboyong pulang Alex Valle dan mengintegrasikannya ke dalam skuad tim utama mulai musim panas mendatang. Demikian ungkap Mundo Deportivo, seperti yang dilansir Barca Universal.

Saat ini dipinjamkan ke Levante, Valle yang jebolan La Masia harus bersaing dengan Balde di level pemain muda untuk mendapatkan tempatnya. Ia bahkan pernah menjadi bagian dari skuad pramusim Barcelona di Amerika Serikat, saat Balde cedera.

Namun, tim Catalan itu putuskan untuk meminjamkannya saat – akhirnya menjadi jelas, bahwa Alonso akan tetap menjadi pelapis Balde, setidaknya hingga kontraknya selesai di tahun 2024.

Xavi dan staf kepelatihannya tak kehilangan jejak mengenai bagaimana penampilan Valle bersama Levante. Pemain 19 tahun itu sudah mencatatkan sembilan penampilan sebagai starter di klub divisi kedua Spanyol tersebut sejauh musim ini.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News