Borussia Dortmund Tak Pernah Menangi Der Klassiker Liga Sejak 2018, Akankah Berlanjut?

Gila BolaPrediksi Borussia Dortmund vs Bayern Munchen. Duel sengit Der Klassiker akan tersaji pada akhir pekan ini saat Borussia Dortmund menjamu Bayern Munchen di Signal Iduna Park dalam laga lanjutan Liga Jerman mereka pada Minggu (5/11) dini hari WIB.

Kedua tim saat ini, bersama Bayer Leverkusen si pemuncak klasemen, sama-sama belum terkalahkan di Bundesliga setelah sembilan pekan, dengan Bayern menang dalam tujuh kesempatan dan Dortmund dalam enam kesempatan.

Di musim lalu, keduanya bersaing sengit hingga pekan terakhir liga, dan sayangnya bahwa BVB yang memimpin perburuan justru tersalip di pekan terakhir karena mereka gagal menang di saat Die Roten mampu memenangkan pertandingan mereka.

Sekarang keduanya sekali lagi akan bersaing untuk memperebutkan gelar liga, dengan Borussia Dortmund ditahan imbang 3-3 oleh Entracht Frankfurt di laga terakhir mereka di Bundesliga pada akhir pekan lalu.

Bayern Munchen, di sisi lain, justru pesta delapan gol yang luar biasa melawan Darmstadt di mana skor masih 0-0 hingga menit ke-50 sebelum 10 pemain Bayern mencetak delapan gol beruntun melawan sembilan pemain tim tamu dalam tempo waktu 40 menit.

Lucunya, setelah pesta delapan gol, mereka malah kemudian kalah 2-1 secara mengejutkan di putaran kedua Piala Jerman dari tim yang jauh lebih rendah kastanya dari mereka, FC Saarbrucken.

Padahal Bayern sempat unggul dulu melalui Thomas Muller, tapi kemudian kebobolan gol di masing-masing masa injury time babak pertama dan babak kedua, saat Dortmund berhasil melaju dengan kemenangan tipis 1-0 atas Hoffenheim.

Head to Head Borussia Dortmund vs Bayern Munchen 

  • 1 April 2023, Bayern Munchen 4-2 Borussia Dortmund (Bundesliga)
  • 8 Oktober 2022, Borussia Dortmund 2-2 Bayern Munchen (Bundesliga)
  • 23 April 2022, Bayern Munchen 3-1 Borussia Dortmund (Bundesliga)
  • 12 April 2021, Borussia Dortmund 2-3 Bayern Munchen (Bundesliga)
  • 17 Agustus 2021, Borussia Dortmund 1-3 Bayern Munchen (DFL-Supercup)

Prediksi Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

Tidak diragukan bahwa Der Klassiker adalah pertandingan yang paling banyak dimainkan dalam sejarah sepak bola Jerman, sayangnya Borussia Dortmund sangat inferior melawan rival sengit mereka.

Dalam 133 pertemuan kedua tim, Borussia Dortmund kalah dalam 66 kesempatan, hanya menang 32 kali, sementara mereka juga tidak pernah bisa mengalahkan Bayern Munchen di Bundesliga sejak 2018.

Di kandang, bahkan Dortmund tidak bisa memanfaatkannya dengan baik, kalah empat kali dari lima pertandingan terakhir kedua tim di Signal Iduna Park, satu-satunya pengecualian adalah hasil imbang 2-2 di musim lalu.

Bayern Munchen akan melihat kekuatan mereka yang tereduksi dengan cederanya Matthijs de Ligt dan Joshua Kimmich yang diskors, namun kami ragu Dortmund bisa memanfaatkannya di sini.

Dortmund telah kebobolan rata-rata 3,4 gol dalam duel Der Klassiker mereka melawan Bayern Munchen sejak 2017, jadi hasil imbang pun sudah cukup bagis bagi Niclas Füllkrug dkk.

Prediksi Skor : Borussia Dortmund 2-3 Bayern Munchen

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!