Newcastle United Resmi Perpanjang Kontrak Bruno Guimaraes Berdurasi Lima Tahun

Gila BolaNewcastle United sukses membuat klub-klub peminat Bruno Guimaraes patah hati. The Magpies baru saja perpanjang kontrak pemain asal Brasil itu jelang bergulirnya bursa transfer musim dingin dengan durasi lima tahun.

Bruno Guimaraes belakangan ini gencar diberitakan menjadi incaran beberapa klub besar, termasuk PSG, Liverpool dan Barcelona. Namun, Newcastle mengumumkan pada hari Sabtu (7/10) waktu setempat – hanya 24 jam sebelum mereka tandang ke markas West Ham, bahwa Bruno Guimaraes telah tanda tangani kontrak baru berdurasi lima tahun yang akan membuatnya tetap membela St James’ Park hingga tahun 2028.

Bruno datang dari klub Ligue 1, Lyon, pada bulan Januari 2022. Ketika itu ia memilih untuk gabung Newcastle – sebuah klub Liga Premier yang terancam degradasi, dari pada tetap bersama tim Liga Champions tersebut.

Bruno pun mainkan peranan penting dalam menyelamatkan the Magpies dari degradasi di musim debutnya, walau butuh waktu beberapa saat baginya untuk beradaptasi dengan gaya permainan sepak bola di Inggris dan mengambil alih kendali di lini tengah The Magpies.

Bruno Berperan Besar Dongkrak Prestasi Newcastle United

Namun, di bawah asuhan Eddie Howe, Bruno akhirnya berhasil mempertahankan Newcastle untuk tetap berkompetisi di divisi teratas Inggris saat itu. Pemain 25 tahun tersebut kemudian lanjutkan permainan gemilangnya dan berhasil membawa Newcastle melaju ke papan atas dan amankan posisi keempat yang luar biasa. The Magpies pun kembali ke Liga Champions – untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir.

Bruno menjadi MVP dalam kemenangan bersejarah 4-1 atas PSG baru-baru ini – dan itu menjadi penampilan Bruno yang ke-67 untuk Newcastle. Sekarang dia menutup pekan ini dengan kontrak baru bersama Newcastle.

Bruno Guimaraes Lega Sudah Perbarui Kontraknya di Newcastle

Kepada NUFC.tv, seperti yang dilansir SB Nation, Bruno mengaku lega sudah memperbarui kontraknya dengan Newcastle.

“Suporter sudah membuat saya merasa seperti di rumah sendiri, sejak hari pertama saya di sini, dan saya merasa begitu dicintai dalam hidup saya. Ini menjadi tempat di mana saya merasa paling dicintai oleh para suporter,” ujar Bruno.

Eddie Howe pun menyambut gembira langkah klub memperpanjang kontrak andalannya tersebut.

“Saya sangat senang Bruno telah tanda tangani kontrak baru dan berkomitmen untuk masa depan jangka panjangnya bersama klub sepak bola ini. Dia pemain yang sangat penting dan dia telah tunjukkan kinerja yang sangat baik sejak bergabung dengan klub ini,” tandasnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!