Drama Menegangkan Enam Gol! Borussia Dortmund Menang Dramatis Atas Skuad Die Eisernen

Gila BolaHasil pertandingan Borussia Dortmund vs Union Berlin ditutup dengan skor akhir 4-2, pertandingan berlangsung menegangkan dan saling menyusul sepanjang pertandingan Liga Jerman pekan ketujuh ini di Signal Iduna Park.

Kedua tim berjuang keras untuk meraih kemenangan, dan permainan ini menunjukkan intensitas dan persaingan yang tinggi di lapangan. Total 6 gol tercipta di laga ini, yang dicetak oleh Nicolas Füllkrug, Schlotterbeck, Julian Brandt dan Julian Ryerson untuk kubu tuan rumah. Gol Robin Gosens, Leandro Bonucci dari titik penalti bagi Union Berlin.

Data Hasil Pertandingan

  • Skor Akhir: Borussia Dortmund 4-2 Union Berlin
  • Pencetak gol Borussia Dortmund: Nicolas Füllkrug, Schlotterbeck, Julian Brandt, Julian Ryerson
  • Pencetak gol Union Berlin: Robin Gsens, Leandro Bonucci
  • Stadion: Signal Iduna Park
  • Wasit: Patrick Ittrich

Jalannya Pertandingan

Dalam pertandingan yang sengit antara Borussia Dortmund melawan Union Berlin, terjadi sejumlah momen menarik yang menjadikan laga ini seru untuk ditonton.

Pada menit ke-6, Borussia Dortmund berhasil mencetak gol pertama dalam laga ini melalui tendangan kaki kiri Niclas Füllkrug. Gol ini terjadi setelah sebuah tendangan sudut, dan bola akurat masuk ke sudut kanan bawah gawang Berlin, skor 1-0.

Namun, FC Union Berlin dengan cepat membalas dan mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-8. Robin Gosens berhasil mencetak gol melalui sundulan kepala setelah umpan silang dari Christopher Trimmel, juga dari tendangan sudut. Ini adalah respons yang cepat dari Union Berlin.

Pada menit ke-17, terjadi momen menegangkan saat gol yang dicetak oleh Alex Král dari FC Union Berlin dianulir setelah diperiksa oleh VAR.

Kemudian, pada menit ke-28, FC Union Berlin mendapatkan penalti setelah Sheraldo Becker dijatuhkan dalam kotak penalti oleh Mats Hummels. Leonardo Bonucci berhasil mengonversi penalti dengan tendangan kaki kanan yang akurat ke sudut kanan bawah gawang pada menit ke-30 membalikkan keunggulan menjadi 1-2 bagi tim tamu Union Berlin yang bertahan hingga waktu turun minum.

Paruh kedua dimulai, Borussia Dortmund segera bangkit dan mereka berhasil melesakkan dua gol sekaligus kembali unggul atas tim tamu. Gol pertama dicetak oleh Nico Schlotterbeck dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti ke sudut kanan atas gawang. Felix Nmecha yang memberikan assist.

Gol kedua datang dari Julian Brandt dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti ke tengah gawang. Marco Reus memberikan assist setelah serangan cepat. Skor pun berbalik untuk keunggulan Borussia Dortmund 3-2 Union Berlin.

Pada menit ke-70, terjadi gol! Borussia Dortmund berhasil menambah keunggulan mereka menjadi 4-2 melawan Union Berlin. Gol ini dicetak oleh Julian Ryerson dari Borussia Dortmund. Ryerson melakukan tendangan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti dan bola masuk ke tengah gawang lawan. Skor 4-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain

  • Borussia Dortmund: Kobel, Hummels, Schlotterbeck, Wolf, Ryerson, Emre Can, Nmecha, Malen, Marco Reus, Bynoe-Gittens, Nicolas Füllkrug,
  • Union Berlin: Ronnow, Doekhi, Bonucci, Diogo Leite, Trimmel, Robin Gosens, Laidouni, Kral, Haberer, Becker, Behrens.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!