Inter Gagal Menang Atas Bologna yang Pernah Mereka Kalahkan 6-1 Dua Kali!

Gila BolaInter dulu pernah menang dua kali atas Bologna dengan skor telak 6-1! Tapi kemenangan yang sama tidak terjadi tadi malam saat mereka menjamu Rossoblu di ajang Liga Italia. Skor akhir 2-2!

Dua gol dari Francesco Acerbi dan juga Lautaro Martinez terlihat seperti cukup untuk menang atas tim tamu pada pertandingan di San Siro, Sabtu malam (7/10).

Namun dua gol balasan dari Riccardo Orsolini dan Joshua Zirkzee menyamakan skor 2-2 yang bertahan sampai akhir.

Hasil imbang ini tetap mempertahankan Nerazzurri di posisi paling atas klasemen sementara Serie A, namun skuad Simone Inzaghi dalam bahaya disalip oleh rival satu kotanya AC Milan yang akan tandang ke Genoa dalam waktu beberapa jam lagi pada Minggu dinihari.

Kapan Inter Menang 6-1 Atas Bologna Dua Kali?

Belum terlalu lama. Skor 6-1 terakhir kalinya terjadi November 2022 di San Siro, saat enam gol ke gawang Bologna dibagi oleh lima pemain berbeda. Federico Dimarco dua gol, selain empat pemain lain masing-masing satu gol: Edin Dzeko, Lautaro Martinez, Hakan Calhanoglu dan Robin Gosens.

Sebelum itu skor 6-1 yang sama terjadi pada September 2021. Saat itu Edin Dzeko menyumbangkan dua gol, selain masing-masing satu dari Lautaro, Milan Skriniar, Nicolo Barella dan Mathias Vecino.

Pertemuan terkini kedua tim justru berakhir dengan kemenangan Rossoblu 1-0 pada Februari 2023. Itu juga kemenangan kedua Bologna setelah mereka menyelingi dua kekalahan 6-1 dengan kemenangan 2-1 atas Inter pada April 2022.

Padahal Inter Dominan Atas Tamunya Rossoblu

Tuan rumah menaikkan tempo tekanan dan dominasi bola atas tamunya. Semula 58 persen menjadi 67 persen pada paruh kedua. Percobaan gol lima kali dari 45 menit pertama menjadi delapan kali pada babak kedua.

Tetapi itu semua ternyata tidak cukup untuk mengalahkan Bologna, yang sebelum kick-off pada Sabtu malam ini, menduduki urutan delapan klasemen sementara.

Kebobolan Dua Gol Merusak Selisih Gol Inter

Selisih gol Nerazzurri sebelum malam ini sebenarnya sangat mengesankan, +16. Hasil dari memasukkan 19 gol dan kebobolan tiga gol saja dari tujuh pertandingan pertama musim baru.

Sekarang selisihnya masih sama, tapi kini mereka memasukkan 21 gol dan kemasukan lima gol. Semua gara-gara skor 2-2 pada laga lawan Bologna ini.

Coba bandingkan itu dengan apa yang dicatatkan AC Milan 15:8 pada urutan berikutnya dan Napoli 16:6 pada posisi ketiga klasemen.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!