Nottingham Forest Dapat Untung Lawan Chelsea, Steve Cooper: Jangan Ngawur!

Gila Bola – Juru taktik Nottingham Forest, Steve Cooper tegaskan hadapi Chelsea tetap sulit. Ia mendorong anak asuhnya tetap fokus dan waspadai The Blues.

Nottingham Forest bakal bertandang ke Stamford Bridge di pekan ke-36 Liga Inggris 2022/23, Sabtu (13/5) malam WIB. Tim berjuluk The Tricky Trees memilki modal yang bagus di mana menang 4-3 atas Southampton.

Sementara Chelsea memang berhasil mengakhiri sembilan pertandingan tanpa kemenangan di markas Bournemouth pekan lalu. Namun klub sepak bola asal London Barat belum menangkan satu laga pun dari lima laga kandang terakhir di Liga Inggris.

Situasi ini dinilai bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Nottingham Forest untuk mengamankan tiga poin. Kendati demikian, Steve Cooper punya pandangan yang berbeda. Ia meyakini Chelea tetap jadi tim yang berbahaya.

Nggak Tertarik dengan Masalah Chelsea

Jelang pertandingan melawan Chelsea seperti dikutip dari Sportmax, Steve Cooper mengatakan Notitngham Forest akan melawan The Blues dan ia tegaskan selalu menjadi laga yang sulit.

Meski hasilnya belakangan kurang bagus, tetapi Cooper menyatakan klub sepak bola asal London Barat punya skuad yang bagus, bisa melakukan perubahan cepat dalam pertandingan dan memiliki pemain merata di setiap lini.

Maka dari itu, Steve Cooper meminta anak asuhnya harus menampilkan penampilan terbaik untuk dapatkan hasil yang positif dan mengabaikan situasi lawan yang sedang tidak baik-baik saja di Liga Inggris.

Data dan Fakta

Chelsea dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi baru menangkan satu pertandingan. Sedangkan Nottingham Forest mampu menang dua laga dalam lima laga terakhir.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pada pertemuan pertama Liga Inggris di musim 2022/23, Nottingham Forst berhasil imbanga Chelsea 1-1. Namun dalam lima pertemuan kedua tim, The Blues mendominasi dengan menangkan empat laga.

Sementara Nottingham Forest terakhir meraih kemenangan di London Barat pada kompetisi Liga Inggris di tahun 1995. Pada saat itu, The Tricky Trees berhasil menang dengan skor 0-2. Jika menang mampu di akhir pekan nanti, Nottingham di bawah asuhan Steve Cooper bakal ukir rekor baru.

Nottingham Forest

Kemenangan atas Southampton di laga sebelumnya membuat pasukan Steve Cooper sekarang ada di posisi 16 klasemen Liga Inggris. Namun dengan cuma berbeda tiga poin dengan tim zona merah, Nottingham bisa yang gantian di tiga terbawah.

Sehingga Nottingham wajib menang atau tak boleh kalah saat tandang ke Chelsea. Dalam 35 laga di Liga Inggris musim ini, The Tricky Trees baru menangkan 8 laga.