Nottingham Forest Dekati Eks Pelatih The Lilywhites Gantikan Steve Cooper

Gila Bola – Nottingham Forest diberitakan telah lakukan pembicaraan dengan mantan pelatih Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo, yang mereka bidik sebagai pengganti Steve Cooper.

Dalam beberapa pekan terakhir ini beredar banyak spekulasi yang menyebutkan Cooper akan dipecat, karena timnya tak juga beranjak dari posisi ke-17 klasemen sementara Liga Premier.

Mereka bahkan hanya berjarak lima poin di atas zona degradasi – setelah mainkan satu pertandingan lebih banyak dibandingkan Luton Town yang berada di posisi ke-18 – dan hanya memenangkan tiga dari 18 pertandingan di semua kompetisi.

Walau pelatih asal Wales tersebut masih berada di bangku cadangan Nottingham Forest  – untuk saat ini, tapi The Tricky Trees tampaknya sudah menyiapkan penggantinya jika pemilik klub, Evangelos Marinakis, putuskan untuk memecat Cooper.

Nuno Espirito Santo Kandidat Utama Nottingham Forest?

Menurut Metro.co.uk, Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa Nuno Espirito Santo saat ini menjadi kandidat utama yang dilirik Forest untuk gantikan Cooper. Klub itu juga sudah menghubungi pelatih berusia 49 tahun itu dan pembicaraan mereka saat ini masih berlangsung.

Santo sudah menganggur sejak bulan November 2023 setelah ia dipecat tim Liga Pro Arab Saudi, Al-Ittihad, di mana dia melatih banyak pemain papan atas seperti Karim Benzema, N’Golo Kante dan Fabinho.

Pecinta sepak bola Inggris barangkali mengenali Nuno dengan baik karena ia pernah mengasuh Wolves dan Tottenham. Bersama Wolves, dia berhasil memenangkan gelar juara Championship, sebelum akhirnya membawa klub itu ke perempat final Liga Europa.

Pelatih Bidikan Nottingham Forest Itu Tak Sukses di Spurs

Sayangnya, waktunya di Spurs tidak bisa dianggap sukses, karena dia hanya bertahan selama empat bulan, dan hanya memenangkan delapan dari 17 pertandingan yang dilakoni Spurs ketika itu. Selain itu gaya permainan sepak bolanya yang defensif juga mendapat kritik keras.

Di samping itu, Santo juga pernah mengasuh Rio Ave dan Porto di Portugal – negara asalnya, serta tim Spanyol, Valencia.

Sedangkan Steve Cooper yang juga mantan pelatih Swansea City, pindah ke City Ground pada tahun 2021 ketika Forest berada di posisi terbawah divisi Championship. Secara mengejutkan, dia berhasil membawa Forest mendapat promosi ke Liga Premier pada musim yang sama, sebelum akhirnya mempertahankan mereka di kompetisi teratas Inggris tersebut musim ini.

Terdekat, Forest akan bertemu Bournemouth – yang saat ini performanya sedang bagus-bagusnya, pada pertandingan Liga Premier berikutnya akhir pekan ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!