Napoli Belum-belum Sudah Keder Timnya Ketemu Barcelona di Babak 16 Besar

Gila BolaNapoli belum-belum sudah keder (gemetar) saat dipastikan bertemu Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Padahal, tim Catalan itu sekarang juga sedang empot-empotan karena tak pernah menang di tiga laga terakhir mereka.

Pelatih Napoli, Walter Mazzarri, hanya berujar pendek saat tahu timnya akan bertemu Blaugrana di babak 16 besar, ‘Laga yang sangat sulit!’.

Anthem Liga Champions akan kembali berkumandang di Barcelona musim ini, karena klub asuhan Xavi Hernandez tersebut berhasil lolos ke babak 16 besar.

Setelah mengalami dua kali degradasi secara berturut-turut ke Liga Europa, Barça dengan bangga akhirnya berhasil lolos dari fase grup. Namun, tantangan di hadapan mereka tak akan lebih mudah, tentunya, bahkan akan semakin besar.

Barcelona pun ditetapkan akan berhadapan dengan Napoli di babak 16 besar Liga Champions, dalam drawing yang dilakukan pada Senin (18/12) malam WIB.

Bertarung melawan tim papan atas Italia itu, Barca pastinya akan punya pekerjaan berat. Namun, I Partenopei tetap sadar dengan reputasi Barcelona – demikian seperti diakui Walter Mazzarri.

Mazzarri Beri Penghormatan pada Barcelona

Mazzari mengakui, pada tahap ini tidak ada lagi tim yang bisa dianggap enteng. Meski demikian ia sadar betul, Barcelona merupakan lawan yang sangat tangguh.

“Setelah pertandingan melawan Cagliari, saya katakan semua tim yang lolos ke babak 16 besar itu tim-tim yang kuat, karena itu setiap pertandingannya nanti akan sulit, terutama pertandingan melawan Barcelona, akan sangat sulit. Bagi kami, bertemu Barcelona merupakan sebuah tantangan besar,” ujar Mazzarri, seperti dilansir Barca Universal dari FCB World.

Barca yang saat ini berada di peringkat ketiga La Liga, sebenarnya sedang kesulitan tampil konsisten hingga harapan untuk mempertahankan gelar juara mereka saat ini semakin merosot.

Meski demikian, dengan kualitas yang dimiliki klub Catalan itu – secara teoritis, Blaugrana tetap tak bisa diabaikan dalam persaingan di kompetisi tier pertama Eropa ini. Mazzarri pun sadar betul ia punya tugas yang sangat sulit.

Napoli juga Alami Masa-masa Sulit Musim Ini

Sementara itu, Napoli juga tengah mengalami masa-masa sulit di musim ini, dan posisi jawara Serie A musim lalu itu tengah merosot ke posisi kelima klasemen sementara Serie A.

Namun, secara individu Napoli memiliki pemain dengan kualitas yang sangat tinggi, dan pada hari mereka yang baik, skuad Mazzarri itu bisa mengalahkan semua lawan mereka.

Dengan waktu persiapan yang cukup sebelum kedua tim bertemu, bisa diasumsikan bahwa baik Napoli maupun Barcelona akan berusaha untuk dapatkan kembali ritme permainan mereka jelang digelarnya pertemuan kedua tim – yang menjadi salah satu pertandingan paling dinanti di Liga Champions musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!