Bye bye, Manchester United! Casemiro Terima Tawaran Klub Arab

Gila BolaManchester United berpeluang kehilangan Casemiro setelah pemain internasional Brasil itu diberitakan menerima tawaran transfer dari sebuah klub Arab Saudi.

Setelah ia datang dari Real Madrid pada musim panas 2022, Casemiro secepat kilat menjelma menjadi pemain kunci dalam skuad asuhan Erik ten Hag.

Di musim pertamanya bersama MU, Casemiro bermain dalam 53 pertandingan di semua kompetisi, serta mempersembahkan tujuh gol dan tujuh assist saat tim Setan Merah berhasil menyabet Piala Liga dan finish di empat besar.

Namun, Casemiro mengalami musim yang jauh lebih sulit kali ini, di antaranya karena masalah cedera yang telah membuatnya absen selama dua bulan terakhir.

Sebelum ia dibekap cedera, Casemiro tampil dalam 12 pertandingan di semua kompetisi, dan beberapa penampilannya menjadi sorotan.

Masih Terikat Kontrak Hingga 2026 di Manchester United

Walau ia terikat kontrak di Manchester United hingga bulan Juni 2026, spekulasi terkait masa depannya di Old Trafford telah mengemuka. Marca mengatakan pemainĀ 31 tahun itu sudah menerima tawaran dari klub Liga Pro Arab Saudi jelang bergulirnya bursa transfer bulan Januari.

Laporan itu juga menyiratkan, Casemiro sekarang sedang mempertimbangkan untuk menerima tawaran tersebut, yang diyakini sangat menguntungkan secara finansial.

Setelah merekrut banyak pemain papan atas dari sejumlah klub besar Eropa pada musim panas lalu, Arab Saudi berniat lakukan pembelian menonjol lainnya di bursa transfer bulan Januari 2024, guna terus membangun reputasi liga domestik mereka.

Ini Dua Klub Arab yang Konon Mengincar Casemiro

Jika Casemiro putuskan untuk pergi, maka United akan berusaha mendapatkan sebagian dari dana transfer sebesar 70 juta Euro – sekitar 1,2 triliun Rupiah, yang sudah mereka bayarkan kepada Real Madrid saat merekrut Casemiro sekitar 18 bulan yang lalu.

Meskipun saat ini belum jelas berapa banyak klub yang sudah ajukan proposal kepada Casemiro, tapi laporan terbaru menyebutkan bahwa Al-Hilal dan Al-Nassr telah menunjukkan minat besar pada gelandang berpengalaman itu.

Diungkapkan Sportsmole, Direktur Sepakbola Manchester United, John Murtough, juga diberitakan sudah terbang ke Arab Saudi awal bulan ini untuk membahas potensi di bursa transfer Januari. Dan, Casemiro diyakini telah menjadi salah satu topik pembicaraannya, begitu juga dengan Jadon Sancho, Raphael Varane dan Anthony Martial.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!