Piala Liga Inggris: Marco Silva Tegaskan Ambisi Fulham Untuk Mencapai Semifinal Turnamen

Gila Bola – Jelang perempat final Piala Liga melawan Everton pada Rabu (20/12) dini hari WIB, manajer Fulham Marco Silva memberikan pernyataan kepada pers, yang kami beritakan dari situs klub.

Meskipun tim melakukan perjalanan panjang ke Newcastle pada akhir pekan, dia berharap timnya dapat mencapai hasil yang lebih baik pada Selasa malam, memasuki Perempat Final kompetisi tersebut untuk pertama kalinya sejak 2004.

Marco Silva mengakui bahwa pertandingan di Goodison Park selalu sulit, apalagi tuan rumah sekarang berada dalam empat kemenangan beruntun, menyatakan pemahamannya akan kesulitan tersebut.

Dia menyoroti reaksi positif Everton sejak penalti 10 poin mereka dan menilai ketangguhan klub tersebut sejak saat itu. Menurutnya, keseluruhan klub, termasuk fans, tim, dan staf, telah menunjukkan kohesivitas yang kuat dalam menghadapi tantangan.

Manajer Fulham berusia 46 tahun itu tidak terkejut dengan performa Everton, mengingat kualitas pemain yang dimiliki klub tersebut dan pengalaman manajernya dalam memimpin tim.

Marco Silva menyebut Sean Dyche sebagai sosok yang berpengalaman dan tahu persis apa yang diminta daripada pemainnya, membawa mereka menjadi salah satu tim dengan kinerja terbaik di Inggris

Pertandingan pada pertengahan pekan menjadi peluang bagi Fulham untuk melangkah ke semifinal Piala Liga, sebuah pencapaian yang menurut Marco Silva mencerminkan ambisi klub sejak kedatangannya.

Dia menekankan bahwa prestasi ini mencerminkan kerja keras staf dan pemain dalam dua musim terakhir. Meskipun Fulham mencapai perempat final Piala FA musim lalu, dia menegaskan bahwa tim ini ingin lebih dari itu dan berharap bisa melangkah ke semifinal Piala Liga.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Marco Silva mengungkapkan kebanggaannya terhadap pencapaian ini, namun menegaskan bahwa tim tidak hanya puas dengan mencapai perempat final karena mereka ingin melangkah sejauh mungkin di turnamen.

Mereka memiliki ambisi untuk bermain di semifinal dan berkomitmen untuk menunjukkan keinginan tersebut di lapangan, dengan empat besar akan menjadi pencapaian tertinggi mereka di turnamen ini.

Meskipun menyadari kesulitan pertandingan yang akan dihadapi, Marco Silva menyatakan bahwa timnya memiliki semua keinginan dan ambisi untuk maju ke semifinal dan menantikan pertandingan yang menantang.

Sementara itu, Fulham akan masuk ke pertandingan ini dengan tanpa striker andalan Raul Jimenez yang harus menjalani skorsing, dengan Rodrigo Muniz mungkin akan diturunkan sebagai penggantinya.