Piala Liga Inggris: Sean Dyche Ingin Bangun Mentalitas Kemenangan Konsisten di Everton

Gila BolaSean Dyche mengungkapkan keinginannya untuk membangun mentalitas kemenangan yang konsisten di Everton, dengan perempat final Piala Liga memberikan kesempatan untuk memperpanjang performa impresif tim menjadi lima kemenangan berturut-turut.

The Toffees akan menghadapi Fulham di Goodison Park dengan modal positif di mana mereka telah memenangkan empat pertandingan terbaru mereka, termasuk kemenangan 0-2 atas Burnley pada akhir pekan di Premier League.

Sekarang mereka akan menghadapi The Cottagers di pertengahan pekan di mana pertandingan tersebut merupakan peluang bagi Everton untuk mencapai semifinal Piala Liga untuk pertama kalinya sejak musim 2015/16.

Jelang pertandingan ini, bos Everton, Sean Dyche, mengimbau timnya untuk mempertahankan pola pikir percaya diri yang telah membawa mereka meraih kemenangan atas Burnley, Chelsea, Newcastle United, dan Nottingham Forest.

Dia juga mengungkapkan bahwa Idrissa Gana Gueye dan Jarrad Branthwaite akan kembali tersedia setelah absen karena skorsing pada pertandingan akhir pekan, tetapi menyadari adanya kekhawatiran cedera di area lain skuad.

Sean Dyche menyatakan dalam konferensi pers pra-pertandingan yang kami beritakan dari situs klub bahwa mereka sedang berusaha memperbaiki situasi dan menekankan pentingnya membawa pulang kemenangan.

Meski menghadapi tantangan cedera, Dyche yakin timnya memiliki mentalitas untuk menang dan akan menampilkan skuad yang dianggapnya mampu meraih kemenangan. Dia juga menekankan keinginan untuk menjaga momentum positif tim di Goodison Park.

Dalam upayanya membangun mentalitas kemenangan yang konsisten, manajer berusia 52 tahun itu mengakui bahwa musim ini ada usaha untuk mengubah pola pikir dari musim sebelumnya.

Juru taktik berkebangsaan Inggris itu menilai kompetisi Piala Liga sebagai peluang yang baik untuk mengikuti dan memberikan dorongan pada para pemain untuk memenangkan setiap pertandingan.

Sean Dyche menjelaskan bahwa tidak ada ruang untuk pertanyaan seperti istirahat, karena menurutnya, setiap pertandingan yang mereka mainkan adalah penting dan harus dimenangkan.

Meskipun cedera menyebabkan perubahan besar pada susunan pemain Everton dalam pertandingan terakhir mereka melawan Burnley, mereka tetap berhasil meraih kemenangan di Turf Moor.

Dyche ingin melihat kemenangan semacam itu menjadi suatu hal yang konsisten, terlepas dari kondisi tim. Dia menyebut Alex Ferguson sebagai contoh yang memiliki mentalitas kemenangan yang konsisten selama bertahun-tahun di Manchester United.

Meskipun Everton belum sepenuhnya mencapai tingkat konsistensi yang diinginkan, dia menegaskan bahwa upayanya adalah membangun mentalitas yang mengarah ke situasi tersebut.

Pelatih, yang terikat kontrak hingga 30 Juni 2025 di Goodison Park, menekankan bahwa tim akan terus bergerak ke arah yang benar untuk mencapai konsistensi dan meraih kemenangan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!