Pastikan Liverpool Tersingkir, Bentuk Balas Dendam Manchester United Untuk Tragedi 5 Maret

Gila BolaManchester United menang atas Chelsea pada laga Liga Inggris, Jumat dinihari (26/5), tetapi yang menjadi korban justru Liverpool dengan tim Merseyside itu tersingkir dari Liga Champions musim depan. Itu merupakan balas dendam untuk tragedi 5 Maret 2023.

Nantilah kita bahas apa itu tragedi 5 Maret. Tidak enak dibahas di bahagian depan ini saat para pendukung Setan Merah tengah merayakan kemenangan 4-1 atas the Blues pada laga di Old Trafford.

Empat gol Setan Merah tersebut dicetak berturut-turut oleh Casemiro saat jam pertandingan belum lagi berumur lima menit, kemudian disusul gol kedua dari Anthony Martial pada menit kelima injury time babak pertama, disusul satu gol lagi dari titik penalti oleh Bruno Fernandes jelang akhir.

Namun saat semua orang menyangka tak akan ada gol lagi, justru lahirlah gol keempat dari Marcus Rashford, 11 menit sebelum waktu normal habis.

Satu-satunya gol balasan Chelsea datang dari pemain pinjaman Joao Felix satu menit jelang akhir waktu normal.

Apa Itu Tragedi 5 Maret 2023?

Tanggal 5 Maret 2023 merupakan hari yang tidak ingin dikenang oleh para pemain dan pendukung Red Devils. Itu merupakan momen ketika Liverpool menghabisi Manchester United dengan skor sangat telak 7-0 di Anfield.

Tiga pemain Reds masing-masing Cody Gakpo, Darwin Nunez dan Mohamed Salah seluruhnya menyumbangkan dua gol masing-masing, selain satu gol datang dari Roberto Firmino dua menit jelang akhir.

Skor 7-0 itu merupakan skor kekalahan terbesar yang pernah diderita oleh Manchester United, bukan saja pada musim 2022/23, tetapi juga sepanjang sejarah klub.

Manchester United Pastikan Liverpool Tersingkir

Namun kemenangan 4-1 atas Chelsea pada Jumat dinihari (26/5) ini merupakan pembalasan dendam Setan Merah atas tim merah kota Liverpool. Karena dengan kemenangan ini habis sudah harapan the Reds lolos ke Liga Champions musim depan.

Koleksi poin yang dimiliki Red Devils (72) sudah tak mungkin dikejar oleh anak-anak Jurgen Klopp (66). Demikian juga Newcastle yang tergusur ke posisi empat memiliki 70 poin yang tak mungkin dikejar oleh the Reds dengan hanya satu laga tersisa.

Ini akan menjadi kali pertama Liverpool gagal lolos ke Liga Champions setelah selama enam musim beruntun, sejak 2017/18, selalu bermain di kompetisi elit Eropa tersebut.

Posisi Bagian Atas Klasemen Liga Inggris

  1. Manchester City sudah bermain 37 kali, 89 poin
  2. Arsenal juga 37, 81 poin
  3. Manchester United 37, 72
  4. Newcastle 37, 70
  5. Liverpool 37, 66
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!