Luis Enrique Masuk Bursa Calon Pelatih Baru Tottenham Hotspur

Gila Bola – Perburuan Tottenham Hotspur dapatkan pelatih baru terus berlanjut setelah mereka diabaikan pelatih Feyenoord, Arne Slot.

Pelatih asal Belanda itu akhirnya memilih bertahan di klub Eredivisie tersebut, setelah ia berdiskusi dengan hirarki Feyenoord pekan ini.

Sampai saat ini, Tottenham Hotspur sudah tanpa manajer selama 60 hari – terhitung sejak klub London Utara itu mendepak Antonio Conte, menyusul kata-kata kasarnya yang tak  menyenangkan usai skuadnya raih hasil imbang 3-3 melawan Southampton.

Mereka dengan aneh tampak telah abaikan mantan pelatihnya, Mauricio Pochettino, yang kini malah akan bergabung dengan Chelsea. Sementara Daniel Levy dan jajarannya juga masih dipusingkan masalah penunjukkan direktur olahraga yang baru.

Berikut ini delapan pelatih yang berpeluang datang ke Tottenham Hotspur, seperti dilansir SunSport:

Luis Enrique

Mantan pelatih Barcelona ini masih menganggur sejak ia tinggalkan posisinya di Timnas Spanyol, setelah mereka disingkirkan Maroko di Piala Dunia Qatar.

Enrique sempat menjalani wawancara terkait kemungkinan dirinya melatih Chelsea, tapi akhirnya tak masuk dalam daftar singkat terakhir klub tersebut. Laporan pada pekan lalu mengklaim, Spurs berencana untuk berbicara dengan Enrique.

Ange Postecoglou

Pelatih asal Australia ini tunjukkan kinerja menawan di Celtic hingga klub itu terus bertengger di posisi teratas Liga Premier Skotlandia selama dua musim terakhir.

The Hoops mainkan sepak bola yang atraktif bersama pelatih berusia 57 tahun itu, di mana mereka kumpulkan banyak gol dan mendominasi sepak bola domestik.

Postecoglou pun diklaim masuk dalam daftar singkat calon pelatih Tottenham Hotspur bulan lalu.

Julian Nagelsmann

Pelatih asal Jerman ini tampaknya menjadi bidikan utama Spurs dua pekan lalu. Namun tiba-tiba saja dia diabaikan Spurs, walaupun cukup berprestasi.

Pelatih 35 tahun itu belum siap untuk kembali mengasuh klub, tergantung pada siapa yang ditunjuk Spurs untuk menjadi direktur olahraga berikutnya.

Graham Potter

Mantan pelatih Chelsea ini alami masa-masa buruk di Stamford Bridge, sebelum akhirnya dipecat awal bulan April. Padahal sebelum ia mengasuh The Blues, Potter sangat diperhitungkan Spurs.

Menunjuk satu lagi eks pelatih Chelsea – setelah Conte dan Jose Mourinho gagal bersama The Lilywhites, kemungkinan besar tak akan diterima oleh pendukung setia Tottenham.

Luciano Spalletti

Pelatih Italia dengan pengalaman segudang ini diberitakan akan tinggalkan Napoli usai musim 2022/23 berakhir, walau ia berhasil mempersembahkan gelar Serie A pertama yang sudah mereka tunggu selama 33 tahun.

Spalletti diklaim berselisih dengan presiden klub Aurelio De Laurentiis – hingga negosiasi kontraknya berhenti.

Brendan Rodgers

Mantan pelatih Leicester City ini sudah beberapa kali dikaitkan dengan Spurs selama satu dekade terakhir, meskipun ia tak pernah keluar dari markas The Foxes.

Terlepas dari banyaknya prestasi yang ia tunjukkan selama karir kepelatihannya, reputasi Rodgers sekarang tengah berada di titik terendah setelah ia dipecat Leicester bulan lalu.

Ruud van Nistelrooy

Legenda Manchester United tersebut tinggalkan PSV di saat musim ini masih menyisakan satu pertandingan lagi bagi mereka. Nistelrooy menuduh timnya ‘kurang dukungan’ dari klub.

Selama musim debutnya di tim senior, mantan striker MU itu membantu PSV meraih sukses di Piala KNVB dan Johan Cruyff Shield. Saat ini, Nistelrooy tengah menganggur, dan Spurs berpeluang menggaetnya.

Andrea Pirlo

Pelatih asal Italia ini baru saja dipecat klub Turki, Fatih Karagumruk, di awal pekan ini.

Sebelum hasil buruknya di Turki, Pirlo juga raih prestasi yang mengecewakan selama menjabat sebagai pelatih Juventus.

Jika Tottenham Hotspur nekad datangkan Pirlo, suporter tim London Utara itu hampir dipastikan akan memberontak.