Patung Arsene Wenger Diresmikan Arsenal di Emirates, Mikel Arteta Beri Penghormatan

Gila BolaMikel Arteta memberikan penghormatan kepada Arsene Wenger, yang diberi kehormatan Arsenal dengan patung di luar Stadion Emirates untuk merayakan masa jabatannya selama 22 tahun di klub.

Pelatih legendaris asal Perancis itu memimpin The Gunners antara 1996 dan 2018, di mana dia memenangkan tiga gelar Premier League serta tujuh Piala FA, dan sekarang patungnya telah diresmikan di Stadion Emirates untuk memperingati kontribusi sang mantan manajer bagi klub.

Mikel Arteta, dalam wawancaranya yang diberitakan di situs resmi klub, menyatakan apresiasi atas penghargaan tersebut, menganggapnya sebagai sesuatu yang istimewa dan pantas untuk Arsene Wenger.

Patung tersebut diharapkan memberikan pengakuan kepada manajer legendaris asal Perancis dan mengabadikan warisannya di klub untuk selamanya, dengan dia memimpinĀ The GunnersĀ dalam 1.235 pertandingan dengan 716 kemenangan dan mencetak 2.298 gol selama periode tersebut.

Bos Arsenal saat ini merasa sangat berterima kasih karena berkesempatan bermain untuk mantan pelatihmya itu di klub dan diangkat menjadi kapten. Pengalaman tersebut adalah sesuatu yang tidak akan pernah ia lupakan.

Sejak akhir karir bermainnya, Mikel Arteta telah berbicara dengan Arsene Wenger tentang ambisinya untuk menjadi pelatih dan manajer. Arsene, dengan visi visioner-nya, telah mengantisipasi potensi itu sejak awal.

Bahkan sejak tahun pertama taktisi Spanyol bergabung dengan klub, pelatih legenda berusia 73 tahun sudah meramalkan bahwa mantan anak asuhnya itu akan menjadi seorang manajer di masa depan, meskipun pada saat itu hal itu belum benar-benar dipertimbangkan oleh Arteta.

Mikel Arteta menegaskan bahwa dia belajar banyak dari Arsene Wenger dan mencoba menerapkan banyak nilai-nilai hebat yang dimiliki oleh manajer legendaris tersebut dalam kehidupan sehari-hari, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Salah satu karakteristik penting dari mantan bosnya asal Perancis yang sangat dihargai oleh juru taktik Spanyol adalah kesetiaannya terhadap klub dan bagaimana dia membela klub, para pemain, dan sepak bola secara keseluruhan.

Gairah yang dimiliki oleh Arsene Wenger terhadap sepak bola sangat mengesankan dan menjadi inspirasi bagi Mikel Arteta. Pelatih pemenang The InvinciblesĀ itu selalu ingin menghormati pertandingan dan memastikan bahwa pertandingan itu dimainkan dengan cara yang benar.

Bos Spanyol juga mengambil contoh dari cara mantan pelatihnya selalu menempatkan kepentingan klub di atas kepentingan pribadi. Cara manajer legendaris itu membela klub, menampilkan diri, dan setia terhadap para pemain dan stafnya adalah sesuatu yang memberikan inspirasi bagi Mikel.

Arsene menjadi contoh bagi Mikel dan memberikan pengaruh yang kuat dalam karir kepelatihannya. Mikel berharap dapat meneruskan nilai-nilai hebat dari Arsene Wenger dan mencerminkan semangat dan dedikasinya terhadap sepak bola di dalam perannya sebagai manajer saat ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!