Pemilik Inter Miami Siap Bantu Lionel Messi Mainkan Laga Perpisahan Barcelona di Camp Nou

Gila Bola – Salah satu pemilik Inter Miami, Jorge Mas, siap menyambut kesempatan untuk memfasilitasi Barcelona dan Lionel Messi agar bisa memainkan pertandingan perpisahan di Camp Nou.

Superstar Argentina diharapkan kembali ke klub Catalan pada musim panas ini setelah kontraknya berakhir di Paris Saint-Germain, namun pada akhirnya dia malah pindah ke MLS ketika dia masih berada di level atas dalam karirnya.

Laporan menyebutkan bahwa beberapa masalah, salah satu yang utama adalah kendala finansial, akhirnya mencegah Lionel Messi untuk kembali ke Barcelona, yang membuat banyak pihak sedih karena dia tidak bisa pensiun di klub dan memainkan laga perpisahan yang layak di Camp Nou.

Jorge Mas, yang merupakan salah satu pemilik klub Inter Miami bersama dengan David Beckham, mantan gelandang Real Madrid dan Manchester United, mengungkapkan dalam sebuah podcast bersama Taylor Twellman, yang kami beritakan dariĀ AS, bahwa klubnya berminat untuk berpartisipasi dalam pertandingan perpisahan resmi untuk Lionel Messi di Barcelona.

Menurutnya, hal ini merupakan pendapat pribadinya dan bersifat spekulatif. Dia menyebutkan adanya Trofi Gamper yang biasanya dimainkan oleh Barcelona pada musim panas sebagai kesempatan yang bagus.

Namun, dia juga berharap bahwa ketika Stadion Camp Nou telah selesai direnovasi, Lionel Messi akan memiliki kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal yang layak di hadapan para fans Barcelona, mengingat stadion tersebut tidak akan digunakan selama satu setengah tahun ke depan.

Meskipun demikian, Jorge Mas menegaskan bahwa Lionel Messi tidak akan kembali ke Eropa dengan status pinjaman untuk bermain di luar musim MLS, seperti yang pernah dilakukan oleh David Beckham saat bermain untuk AC Milan dan Paris Saint-Germain setelah pindah ke LA Galaxy.

Dia menegaskan bahwa superestar Argentina tidak akan dipinjamkan kembali ke Barcelona dan hal itu tidak akan terjadi, mengatakan, “Itu tidak berarti bermain untuk Barcelona. Dia tidak akan dipinjamkan ke sana. Ini tidak akan terjadi.”

Meski begitu, Jorge Mas berkomitmen untuk membantu dan memfasilitasi kesempatan bagi Lionel Messi untuk mengucapkan selamat tinggal yang sebenarnya di Barcelona, karena menurutnya pemenang tujuh Ballon d’Or itu pantas mendapatkan penghormatan tersebut.

Sementara itu, La Pulga me ncatatkan 778 penampilan untuk Blaugrana antara 2004 hingga 2021, mencetak 672 gol yang membuatnya menjadi top skor sepanjang masa klub, serta membantu mereka memenangkan 10 gelar La Liga dan empat gelar Liga Champions.

Lionel Messi kemudian meninggalkan Barcelona ke Paris Saint-Germain pada 2021 setelah konferensi pers perpisahan yang emosional, dengan kontraknya tidak bisa diperpanjang di tengah krisis finansial klub.

Setelah dua tahun di PSG, raksasa Catalan berharap untuk mengambil kembali superstar mereka ke Camp Nou, tetapi masih belum menemukan cara untuk membuatnya berhasil dari perspektif keuangan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!