Hasil Bhayangkara FC vs PSM Makassar 0-0: Matias Mier Gagal Penalti, Kedua Tim Harus Puas Berbagi Poin

Gila Bola – Hasil Bhayangkara FC vs PSM Makassar di pekan kelima Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang digelar di Stadion Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (29/7) malam, ditutup dengan skor 0-0.

Secara mengejutkan tim juara bertahan, PSM Makassar, harus berbagi poin dengan Bhayangkara FC yang saat ini berada di posisi juru kunci. Banyak peluang tercipta bagi kedua tim, tetapi tak ada satupun yang berhasil memecah kebuntuan.

Bahkan eksekusi penalti Mati Mier juga gagal membawa tuan rumah memimpin di menit-menit akhir. Sebelumnya, tembakan keras Sani Rizky hanya memantul di mulut gawang, lalu bola keluar garis gawang.

Hingga dua kali 45 menit, tak ada gol yang berhasil memecah kebuntuan di laga ini. Tambahan satu poin membuat PSM Makassar tetap berada di urutan ke enam dengan koleksi delapan poin, dan Bhayangkara FC tetap berada di posisi juru kunci dengan satu poin.

Bermain dalam Tempo Cepat, Banyak Peluang Tercipta

Permainan kedua tim dilakukan dalam tempo yang cepat, laga juga berlangsung keras karena pelanggaran demi pelanggaran kerap dilakukan para pemain kedua tim.

Di samping lancarkan tekanan ke kubu lawan, para pemain belakang kedua tim juga tampil solid dan berhasil membendung berbagai peluang yang terjadi.

Bhayangkara punya satu peluang emas di menit 27, tapi upaya yang dilakukan Dendi berhasil digagalkan Yuran. Bhayangkara FC memiliki peluang terbaik delapan menit kemudian yang harusnya bisa membuat mereka unggul atas tim juara bertahan tersebut.

Namun, Dendi Sulistiyawan yang berhasil menggiring bola dari tengah lapangan, gagal lakukan placing karena bola melebar dari mulut gawang PSM!

Anderson Salles kemudian memiliki peluang emas untuk Bhayangkara di menit 42. Namun yang coba disarangkannya di depan gawang lawan hanya melambung!

Di akhir babak pertama, Bhayangkara kembali mendapat peluang dari posisi set-piece, yang sayangnya Matias Mier gagal menyarangkan tendangan bebasnya.

Bhayangkara FC Kembali Punya Banyak Peluang di Babak Kedua, Sayang Penalti Gagal!

Crisland Enrique juga memiliki peluang emas dari pinggir kotak penalti yang harusnya bisa membuat tuan rumah unggul di menit 52. Namun tendangan kerasnya berhasil digagalkan Reza Arya. GAGAL!

Kerja sama yang apik antara Mati Mier dan Sani Rizky harusnya bisa membuat tuan rumah unggul di menit 73, tetapi bola yang coba disarangkan Sani hanya memantul di mistar gawang dan keluar. GAGAL! Kedudukan kedua tim pun tetap 0-0!

Tendangan keras kaki kiri Mati Mier di menit 79 bahkan tak juga berhasil memecah kebuntuan di laga ini, karena bola berhasil diamankan kiper PSM. Begitu juga saat ia mengeksekusi tendangan bebas, bola hanya membentur pagar pemain.

Tuan rumah Bhayangkara FC akhirnya mendapat hadiah penalti setelah Pluim lakukan pelanggaran terhadap Crislan Enrique di area penalti di menit 82. Namun, Mati Mier yang menjadi eksekutor penalti gagal menyarangkan bola ke gawang PSM!!

Susunan Pemain

PSM Makassar (4-2-3-1): Awan Setho Raharjo; Rochman, Abanda Rahman, Anderson Salles, D Maulana; Adam Najem, R Kusuma; Sidabutar, Mathias Mier, Dendi Sulistyawan; Crislan Enrique.

PSM Makassar (3-4-3): Reza Arya Pratama; Yance Sayuri, Yuran Fernandes, Safruddin Tahar; Yakob Sayuri, Akbar Tanjung, M Arfan, Victor Dethan; Kenzo Nambu, Wiljan Pluim, Everton.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!