Real Madrid Bertemu Barcelona Akhir Pekan Ini, Carlo Ancelotti: Terlalu Dini Menilai Keberhasilan Tim

Gila Bola – Carlo Ancelotti akui Real Madrid akan hadapi tim yang sangat kuat – Barcelona, di laga persahabatan yang akan digelar di AT&T Stadium, Texas, Minggu (30/7) pagi.

Meski demikian, Carlo Ancelotti akui ini tantangan besar yang harus dilewati skuadnya dan dia ingin timnya terus berkembang.

Diakui Carlo Ancelotti, sejauh ini timnya sudah bekerja dengan baik dan dia akan terus berusaha untuk bermain sebaik mungkin, karena timnya akan bertemu lawan yang sangat kuat.

Menjelang pertemuan timnya dengan Barcelona, Ancelotti bahkan tampak sudah berada di AT&T Stadium sementara pertandingan itu sendiri baru akan berlangsung pada Sabtu malam waktu setempat, atau Minggu (30/7) pagi pukul 04:00 WIB.

Laga El Clasico ini sendiri akan menjadi laga ketiga bagi Real Madrid dalam tur pramusim di Amerika Serikat musim panas ini. “Di dua pertandingan sebelumnya kami tunjukkan permainan sepakk bola yang bagus dan kami juga mendapat beberapa hal yang harus kami perbaiki,” tandas Carlo Ancelotti, dalam situs resmi Real Madrid.

Carlo Ancelotti: Bertemu Barca, Madrid Hadapi Ujian Berat

“Ini kesempatan untuk memanaskan motor, kami bermain bagus dan kami ingin melanjutkannya dengan semangat yang sama. Kami akan lakukan hal yang terbaik, walaupun kami tahu kami akan hadapi tim yang sangat kuat dan memiliki banyak pemain berkualitas,” ungkap Ancelotti.

Hasil dari laga persahabatan ini memang penting, tapi menurut Ancelotti, hal terpenting adalah terus berkembang. “Ini ujian yang sangat berat karena kami hadapi lawan yang sangat berat,” tambahnya.

Diakui pelatih asal Italia tersebut, timnya bermain gemilang saat hadapi Manchester United, dan timnya perlu bermain konsisten. Namun dia juga menegaskan, terlalu dini untuk menilai apa yang sudah dilakukan skuadnya selama pramusim ini.

“Di sini kami bermain bagus, tapi nanti kami akan bertanding selama semusim. Kami butuh konsistensi dan komitmen dalam setiap pertandingan,” tegasnya.

Real Madrid Baru Saja Menang, Barca Malah Dipermalukan Arsenal

Real Madrid baru saja kalahkan Manchester United sebelum laga ini berlangsung, sementara rival sengit mereka Barcelona kalah dari Arsenal, 3-5.

Sebelumnya diberitakan, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, melihat persiapan tim mereka dalam pramusim ini telah dihantui wabah yang menyerang sejumlah pemainnya. Barca terpaksa batalkan laga persahabatan melawan Juventus, karena ketidaktersediaan pemain akibat wabah sakit perut yang melanda skuad Camp Nou.

Pertemuan Barcelona dan Real Madrid yang selama ini dikenal dengan istilah El Clasico telah menjadi pertandingan termegah di dunia sepak bola. Meskipun kali ini pertemuan dua papan atas Spanyol itu bertajuk ‘persahabatan’ tetapi kemungkinan besar laga akan berjalan sengit dan penuh rivalitas.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!