Pelatih PSV Eindhoven Ungkap Tantangan yang Dihadapi Arsenal untuk Raih Trofi

Ruud van Nistelrooy mengungkapkan satu hal yang bisa gagalkan Arsenal dalam perburuan gelar di musim ini.

Ruud van Nistelrooy telah mengakui Arsenal sebagai penantang gelar Liga Inggris 2022/23. Tapi Pelatih PSV Eindhoven menilai ada satu hal yang bisa menghambat The Gunners jadi juara di musim ini.

Rival abadi Tottenham Hotspur telah memberikan kejutan untuk pecinta sepak bola Liga Inggris. Dari 10 laga yang mereka sudah lakoni, klub asal London Utara berhasil menang 9 laga dan sekali menelan kekalahan.

Alhasil, Arsenal sekarang menempati peringkat pertama klasemen dengan poin 27 angka. Hal ini tak lepas pengaruh kedatangan wajah baru seperti Gabriel Jesus dan William Saliba yang berhasil dipulangkan dari pinjaman. Situasi ini jelas berbeda dari beberapa musim sebelumnya. Bukan cuma di liga domestik saja, tetapi The Gunners melanjutkan tren positif kemenangan di Liga Europa.

Terbaru, tim besutan Mikel Arteta menang 1-0 kontra PSV Eindhoven hari Jumat (21/10) dini hari WIB. Dengan kemenangan tersebut, Meriam London melaju ke babak berikutnya usai meraih empat kemenangan beruntun di fase Grup A Liga Europa.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Meski demikian, Arsenal belum bisa tenang karena Manchester City masih tetap dijagokan sebagai juara usai dua musim beruntun juara di Liga Inggris. Belum lagi klub top lain juga mulai meraih hasil positif. Namun Ruud van Nistelrooy menilai peluang juara di liga cukup besar, tetapi ada masalah yang harus dihadapi oleh pasukan Mikel Arteta dan dia mengungkapkan hambatannya.

Dikutip dari Metro, Ruud van Nistelrooy terkesan dengan cara Mikel Arteta mengelola Meriam London sejauh ini.

Akan tetapi, Van Nistelrooy juga bilang jika tim yang dimiliki oleh Arsenal saat ini termuda di Liga Inggris. Menurutnya, itu akan jadi tantangan bagi Arteta. Sebab, jika satu hasil negatif diraih dan dapat tekanan besar dari fans bisa merusak kondisi timnya.

Meski begitu, pelatih asal Belanda tersebut menilai Arsenal punya modal bagus untuk jadi penantang gelar dan menjuarainya di musim 2022/23.

Pertandingan selanjutnya, Gabriel Jesus dan kolega akan melawan Southampton, Minggu (23/10) malam WIB. The Gunners akan tandang ke St. Mary’s Stadium. Jika kembali menang, akan memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaClement Lenglet Bicarakan Kenapa Spurs Tampil Buruk Tiap Main Lawan Tim Besar
SelanjutnyaJelang Man City vs Brighton, Roberto de Zerbi Puji Pep Guardiola Pelatih Terbaik Dunia