Peluang di Pertandingan Tersisa Bagi Man City, Arsenal dan Liverpool!

Kita sekarang sudah berada di akhir kompetisi musim 2023-24 dan pertarungan untuk menjadi juara Liga Inggris semakin dekat menuju puncaknya.

Sudah bertahun-tahun kita tidak pernah menyaksikan persaingan ketat yang melibatkan tiga tim teratas. Namun, perolehan poin musim ini menjadi salah satu yang paling menarik karena alasan tersebut.

Tiga tim teratas yaitu juara bertahan Manchester City, pemenang 2020 Liverpool, dan Arsenal asuhan Mikel Arteta semuanya terpaut lima poin. Dengan sisa pertandingan yang sangat sedikit, masih sulit untuk memprediksi siapa yang akan mengangkat trofi juara di hari terakhir.

Ketiga tim tersebut akan berusaha untuk memaksimalkan poin mereka mulai sekarang hingga 19 Mei, meskipun mereka akan menghadapi lawan yang berat di sisa pertandingan liga mereka. Tapi siapa yang memiliki tantangan terberat di depan mereka? Berikut adalah pandangan lebih dekat pada jadwal tersisa masing-masing tim, yang telah diurutkan dari yang termudah hingga tersulit.

Mungkinkah ini menjadi indikasi siapa yang akan keluar sebagai juara Liga Premier musim ini? Mungkin saja. Ketiga tim tersebut diurutkan di bawah ini berdasarkan siapa yang memiliki jadwal lebih mudah di atas kertas, meskipun semua orang tahu ini bukan cara bermain yang sebenarnya.

Mari kita lihat satu per satu siapa saja lawan Arsenal, Manchester City dan juga Liverpool!

Arsenal Dua Pertandingan Tersisa

Tahun lalu pada saat ini, Arsenal tampaknya berada di posisi terdepan untuk mengakhiri paceklik gelar Liga Premier mereka yang panjang. Semua orang tahu apa yang terjadi selanjutnya, di mana Manchester City menunjukkan kekuatan mereka dan akhirnya meraih kemenangan. Sekarang, 20 tahun setelah kesuksesan terakhir mereka, The Gunners mungkin perlu mendapatkan inspirasi dari ‘Invincibles’ jika mereka ingin nama mereka terukir di trofi bergengsi tersebut.

Meskipun mereka saat ini sedang dalam performa impresif yang membuat klub London utara ini tak terkalahkan di liga tahun 2024 hingga kekalahan 2-0 mereka baru-baru ini dari Aston Villa – di atas kertas, masih ada satu pertandingan sulit yang tersisa. Ini adalah perjalanan ke Old Trafford, tempat di mana pasukan Mikel Arteta menderita kekalahan pertama mereka di Liga Premier musim 2022-23.

Jika mereka ingin melawan segala rintangan dan dinobatkan sebagai juara, Arsenal harus menghindari terulangnya hasil tersebut dengan segala cara. Jika mereka berhasil melakukannya, maka orang-orang yang masuk ke Emirates Stadium pada hari terakhir musim melawan Everton mungkin akan menyaksikan sesuatu yang belum pernah terlihat di arena itu: perayaan mengangkat trofi Liga Premier.

Manchester City Tiga Pertandingan Tersisa

Manchester City akan membuat sejarah jika misi mereka untuk mempertahankan gelar Liga Premier berhasil. Juara Eropa ini sedang mengincar gelar Liga Premier keempat mereka secara beruntun – sesuatu yang belum pernah diraih sebelumnya. Rival sekota mereka, Manchester United, nyaris mencapainya, setelah memenangkan tiga gelar berturut-turut dalam dua kesempatan berbeda.

Dominasi mesin yang diminyaki dengan baik yang diciptakan Pep Guardiola di sisi biru Manchester sulit untuk ditandingi. Oleh karena itu, membuat tim asuhannya sangat sulit untuk dikalahkan. Sang juara akan melawan siapa pun di liga dan sisa pertandingan tampaknya sedikit menguntungkan mereka dibandingkan dengan pesaing gelar lainnya.

Dengan tiga lawan di dalam jadwal, City hanya perlu menghadapi dua tim yang saat ini berada di papan atas klasemen. Salah satu nya adalah bertandang ke Tottenham Hotspur pada 14 Mei. sebagian besar pendukung City akan percaya diri dengan tim mereka, terlepas dimana laga akan digelar.

Sebenarnya City tidak tampil terlalu baik saat melawan Nottingham Forest baru-baru ini, tetapi masih bisa menyelesaikan tugas sebelum menggasak Wolves di Etihad. Dan Mengamankan tiga poin lagi bisa membuat semua perbedaan dalam upaya Citizens untuk meraih gelar liga domestik ke-10 mereka saat mereka berusaha merebut kembali status sebagai pemuncak klasemen.

City juga memainkan satu pertandingan lebih sedikit daripada Arsenal dan Liverpool, mereka tetap menjadi favorit juara meskipun memiliki pertandingan yang sedikit lebih sulit dibandingkan The Gunners karena kemampuan mereka untuk kembali ke puncak dengan memenangkan pertandingan tunda mereka.

Liverpool Dua Pertandingan Tersisa

Para penggemar yang mengharapkan akhir cerita bak dongeng untuk era Jurgen Klopp di Liverpool tampaknya harus gigit jari, terutama setelah mereka kehilangan poin melawan Crystal Palace, Everton, dan West Ham belakangan ini. Jurgen Klopp telah mengumumkan pada bulan Januari bahwa ia akan meninggalkan Anfield pada akhir musim dan masih banyak yang percaya hal itu akan memacu semangat para pemainnya, meskipun mereka sekarang berada di posisi ketiga terfavorit untuk mengangkat trofi.

Saat ini, tim Merseyside tersebut secara matematis masih berpeluang untuk meraih double setelah menjuarai Carabao Cup. Peluang terakhir bagi manajer ikonik mereka untuk mengangkat trofi sebelum hengkang adalah trofi Liga Premier setelah The Reds juga tersingkir dari Liga Europa. Jika mereka menjuarai liga kali ini, mereka akan menyamai rekor Manchester United dengan 20 gelar liga domestik papan atas.

Melihat jadwal sisa Liverpool, sulit untuk mengatakan bahwa mereka memiliki jadwal lebih mudah (di atas kertas) dibandingkan City atau Arsenal – dan lebih buruk lagi, mereka saat ini tertinggal lima poin di belakang The Gunners. Dengan dua pertandingan tersisa, Liverpool harus melakoni pertandingan tandang melawan Aston Villa sebelum mengakhiri musim dengan menyambut Wolves ke Anfield.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!