Pemain Belanda yang Menolak Tawaran Manchester United, Jebol Gawang De Gea

Gila BolaErik ten Hag akan benci banget pemain Belanda ini. Sudah menolak tawaran transfer Manchester United, eh malah menjebol gawang David De Gea dalam bigmatch Liga Inggris pada Minggu malam (5/3) di Anfield.

Cody Gakpo mengejar umpan terobosan dari Andy Robertson, menggeser posisinya berlari beberapa kali, sebelum melepaskan serangan yang mengincar tiang jauh gawang David de Gea, menjadi gol pada akhir babak pertama.

Liverpool untuk sementara unggul satu gol atas tamunya Setan Merah pada pertandingan yang sangat dinantikan semua orang dan kemungkinan akan jadi penentu nasib kedua tim dalam mengejar target masing-masing.

Liverpool dalam upaya mereka bangkit dari musim yang mengecewakan dan tengah mengejar target lolos ke Liga Champions musim depan, sementara skuad Red Devils masih berusaha menipiskan jarak dengan puncak klasemen Liga Inggris.

Siapakah Cody Gakpo?

Pemain 23 tahun ini masih berstatus pemain PSV Eindhoven sampai Desember 2022, sebelum memilih Liverpool pada jendela transfer musim dingin.

Ramai kabar bahwa Manchester United sebenarnya menginginkan pemain 23 tahun ini dan lebih dulu memperlihatkan minat sebelum Jurgen Klopp dengan bantuan Virgil van Dijk membajak langkah transfer itu dan menerbangkan sang pemain ke Anfield.

Gakpo sudah memiliki tiga gol bagi Liverpool sejak Januari, melengkapi 20 gol koleksinya musim 2022/23 ini bagi klub dan negaranya di semua kompetisi.

Jika Liverpool Pertahankan Kemenangan, Bagaimana Posisi Klasemen?

Bilamana the Reds berhasil mempertahankan kemenangan sampai akhir pertandingan di Anfield ini, yang sudah memasuki Senin dinihari (6/3), maka posisi di klasemen adalah sebagai berikut:

  1. Arsenal 26 laga, nilai 63
  2. Man City 26, 58
  3. Man Utd 25, 49
  4. Tottenham 26, 45
  5. Liverpool 25, 42
  6. Newcastle 24, 41

Seperti bisa Anda lihat, posisi Van Dijk dan rekan-rekannya sama sekali belum aman. Semua gara-gara terlalu banyak kekalahan (7) dan hasil imbang (6) sejauh musim ini.

Di bawah mereka masih ada skuad Eddie Howe dengan 41 poin yang baru memainkan 24 pertandingan dan sewaktu-waktu bisa mengambil alih urutan kelima. Di atas mereka masih ada Tottenham Hotspur yang berusaha pulih dari kekalahan terbarunya di kandang Wolves.

Laga Sulit Liverpool Berikutnya

  • tandang ke Manchester City, 1 April
  • tandang ke Chelsea, 4 April
  • menjamu Arsenal, 9 April
  • menjamu Spurs, 30 April

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!