Pemain Kesayangan Pep Guardiola di Bayern Target Transfer Manchester City

Manchester City, sang calon juara Liga Inggris, mungkin mendapat angin segar untuk mendatangkan Joshua Kimmich. Hal ini dikarenakan Bayern Munchen condong untuk memperpanjang kontrak pelatih Thomas Tuchel.

Menurut laporan, Kimmich menjadi incaran serius Man City jelang bursa transfer musim panas. Pemain asal Jerman ini pernah bersinar bersama Bayern di bawah kepemimpinan Pep Guardiola di Allianz Arena. Kontrak Kimmich sendiri akan memasuki tahun terakhir dan sejauh ini belum ada pembicaraan serius mengenai perpanjangan kontrak.

Situasi ini bisa semakin menguntungkan City jika Bayern memutuskan untuk mempertahankan Tuchel hingga musim 2024/25. Dewan direksi Bayern memilih untuk memperpanjang kontrak mantan pelatih Chelsea, PSG, dan Borussia Dortmund tersebut. Keputusan ini diambil setelah kegagalan mereka mendatangkan sejumlah pelatih lain seperti Xabi Alonso, Julian Nagelsmann, Ralf Rangnick, dan Oliver Glasner dari Crystal Palace.

Direktur olahraga Max Eberl menilai Tuchel yang membawa Bayern ke semifinal Liga Champions meski performa domestik kurang memuaskan lebih baik bertahan.

Manchester City Berharap Gaet Kimmich

Laporan menyebutkan Tuchel menginginkan kontrak berdurasi dua tahun dan pembicaraan saat ini sedang berlangsung.

Meski sebagian pemain Bayern menginginkan agar peraih trofi Liga Champions 2021 itu bertahan, hubungan Kimmich dengan Tuchel disebut kurang harmonis.

Pemain serba bisa berusia 29 tahun ini sebenarnya lebih nyaman bermain di lini tengah. Namun, Tuchel belakangan ini kerap memainkannya sebagai bek kanan. Kimmich disebut-sebut bisa didapatkan dengan harga £25 juta pada musim panas ini.

Kedatangan Kimmich, peraih treble winner di bawah Hansi Flick pada 2020, akan menambah kedalaman dan pengalaman skuat City. Hal ini mungkin saja membuat Guardiola melepas Kalvin Phillips yang kurang mendapat menit bermain.

Pemain Bundesliga Masuk Bidikan The Citizens

Kimmich juga diminati oleh klub lain seperti Liverpool, Arsenal, dan Manchester United.

Menariknya, Guardiola pernah tertangkap kamera sedang berbincang dengan Kimmich yang saat itu berusia 21 tahun usai pertandingan imbang 0-0 melawan Dortmund pada 2016. Saat itu, Guardiola memuji Kimmich muda yang dimainkan sebagai bek tengah untuk meredam kecepatan Pierre-Emerick Aubameyang.

Dengan Kimmich yang akan menginjak usia 30 tahun, mungkin saja peran serupa seperti Fernandinho di akhir kariernya di City bisa menjadi opsi.

Selain Kimmich, City juga sedang bernegosiasi dengan salah satu pemain Bayer Leverkusen yang turut berperan merebut gelar juara dari Bayern. Pemain tersebut adalah bek kanan lincah Jeremie Frimpong, jebolan akademi City, yang memiliki klausul pelepasan senilai £34 juta dalam kontraknya di Leverkusen.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!