Mikel Arteta Akan Kembali Latih Klub Liga Spanyol, Barca atau Sociedad?

Mikel Arteta telah membuktikan dirinya sebagai pelatih papan atas. Reputasinya takkan lekang meski gagal membawa Arsenal juara Liga Inggris musim ini, yang mengakhiri penantian 20 tahun.

Masa jabatan Arteta selama 4,5 tahun menjadi yang terlama bagi manajer Arsenal sejak era Arsene Wenger. Namun, tak seperti Wenger, Arteta diprediksi tak akan bertahan selama itu.

Ketika waktunya tiba, ia berpotensi kembali ke Spanyol untuk melanjutkan karier kepelatihannya. Hal ini diungkapkan Arteta sendiri dalam wawancara dengan Sport.

“Spanyol selalu ada di hati saya,” ungkap Arteta. “Budaya, kebersamaan, dan gaya hidup di sana selalu menarik saya. Namun, saat ini saya bahagia di Arsenal. Saya merasa dihargai dan menikmati pekerjaan saya. Tapi mungkin suatu saat nanti saya akan kembali. Tak mungkin saya meninggalkan dunia kepelatihan selamanya.”

Sebelumnya, Arteta sempat dikaitkan dengan Barcelona. Kemungkinan ia kembali ke mantan klubnya itu tak bisa dikesampingkan. Selain itu, melatih klub masa kecilnya, Real Sociedad, juga bisa menjadi opsi yang menggoda.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!