Media Italia Prediksi Kapan Max Allegri Akan Dipecat Oleh Juventus

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berada dalam situasi genting meski baru saja mempersembahkan trofi Coppa Italia untuk timnya. Kemenangan 1-0 atas Atalanta di Stadio Olimpico, Rabu malam lalu, tampaknya tak cukup mengamankan posisinya.

Sebelumnya Gila Bola telah melaporkan soal berita pemecatan Allegri ini, dan kini laporan media Italia, khususnya Sky Sport Italia, mengungkap ketidaksenangan petinggi Juventus terhadap perilaku Allegri di pinggir lapangan. Ia diduga mengeluarkan ancaman kepada editor Tuttosport, Guido Vaciago.

BACA JUGA: Juventus Akan Pecat Max Allegri!

Allegri disebut-sebut menyebut Vaciago sebagai “editor bodoh” dan menyuruhnya “menulis kebenaran di koran, bukan omong kosong yang klub lain berikan.” Ancaman tersebut diduga berlanjut dengan kalimat: “Saya tahu di mana Anda tinggal. Saya akan datang dan mencabut kedua telinga Anda. Saya akan memukul wajah Anda, jadi tulislah kebenaran di koran itu!”

Insiden ini, ditambah performa mengecewakan Juventus sepanjang musim – saat ini mereka duduk di peringkat keempat tertinggal 25 poin dari sang juara Inter – membuat manajemen Juve mempertimbangkan untuk memecat Allegri lebih cepat.

Para petinggi merasa sikap Allegri tidak mencerminkan “gaya Juventus” yang berkelas.

Kapan Juventus Akan Pecat Max Allegri?

Kontrak Allegri saat ini berlaku hingga 2025. Namun, laporan tersebut mengindikasikan masa jabatan keduanya di Allianz Stadium bisa berakhir lebih cepat, bahkan mungkin sebelum musim 2024-25 usai.

Sky Sport Italia menyebut keputusan pemecatan harus disetujui CEO Maurizio Scanavino setelah berkonsultasi dengan John Elkann (pemilik Juventus), Presiden klub Gianluca Ferrero, dan departemen hukum.

Jika Juventus memutuskan berpisah dengan Allegri, Sky memperkirakan keputusan itu bisa diambil paling cepat pada Jumat malam, setelah bursa saham tutup.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!