Barcelona Lumat Tim Juru Kunci Almeria, Amankan Posisi Kedua Klasemen

Almeria vs Barcelona, La Liga: Skor Akhir 0-2, Fermín López bersinar saat Barca amankan kemenangan penting di laga tandang.

Barcelona telah mengambil langkah besar untuk menyelesaikan musim ini sebagai runner-up La Liga berkat kemenangan 2-0 di kandang Almería di Power Horse Stadium pada Jumat dinihari.

Tuan rumah yang sudah terdegradasi memberikan perlawanan dan ujian berat, tetapi tim Barca yang banyak berubah menemukan cara untuk mendapatkan tiga poin berkat penampilan kuat di babak kedua, termasuk dua gol dari Fermín Lopez.

Blaugrana kini bisa mengamankan posisi kedua dengan satu pertandingan tersisa jika mereka mengalahkan Rayo Vallecano di kandang pada hari Minggu.

Babak Pertama

Almeria adalah tim yang menyerang dan tidak memiliki apa-apa untuk kalah pada titik musim ini, sehingga tuan rumah bermain menyerang sejak awal, bertahan dengan garis tinggi, menekan Barca di dekat gawang mereka sendiri, dan menggunakan setiap kesempatan yang mereka miliki untuk menggerakkan bola dengan cepat dari belakang ke depan dan mencoba menciptakan masalah.

Mereka memiliki beberapa serangan berbahaya di awal tetapi tidak bisa menciptakan peluang nyata, dan tertinggal setelah 15 menit berkat umpan silang indah dari Héctor Fort dan sundulan bagus dari Fermín López.

Kedua pemain muda tersebut menjadi sorotan penampilan babak pertama Barca, karena Blaugrana melakukan pekerjaan yang baik dalam menjaga dan mengoper bola dan selalu terlihat paling berbahaya saat Fort dan Fermín terlibat dalam aksi.

Setelah kebobolan gol pertama, Almería semakin maju, dan Léo Baptistão melewatkan kesempatan besar untuk mencetak gol solo yang indah sementara Anthony Lozano memaksa Marc-André ter Stegen melakukan penyelamatan yang bagus.

Pertandingan terbuka seperti yang diharapkan dalam 25 menit pertama, dan gol kedua dalam pertandingan terasa seperti masalah waktu saja.

Dan untuk beberapa saat, tampaknya gol kedua akan dicetak oleh tim Almería yang terus bermain baik dan menemukan ruang di dalam pertahanan Barca serta menciptakan beberapa momen berbahaya, tetapi penyelesaian dan pengambilan keputusan yang buruk di sepertiga akhir lapangan menghentikan tuan rumah dari benar-benar mengancam Ter Stegen.

Barca kesulitan mengendalikan permainan dan menyia-nyiakan beberapa serangan balik yang menjanjikan dengan umpan yang buruk di lini tengah, dan bukannya mencoba mencetak gol kedua, mereka hanya fokus melindungi keunggulan mereka menjelang jeda.

Mereka hampir gagal mencapai tugas tersebut ketika Adri Embarba membentur tiang gawang tepat sebelum jeda, tetapi tim Catalan berhasil menghindari itu dan masih unggul saat peluit babak pertama dibunyikan.

Babak Kedua

Masalah Barca dari babak pertama berlanjut di periode akhir: Blaugrana tidak bisa merangkai serangkaian operan, sering kali membuang bola di lini tengah dan membiarkan Almería melakukan serangan balik dengan jumlah pemain yang banyak melawan pertahanan Blaugrana yang rentan.

Lozano seharusnya bisa menyamakan kedudukan hanya dua menit setelah babak kedua dimulai ketika bola jatuh ke kakinya sendirian di depan Ter Stegen, tetapi striker tersebut entah bagaimana gagal mengenai target sepenuhnya. Itu adalah pengingat lain bahwa Barca perlu berkonsentrasi dan mengoper bola dengan lebih baik, atau permainan akan cepat lepas dari genggaman mereka.

Blaugrana akhirnya mulai membuat kemajuan positif dalam hal akurasi operan dan mengambil lebih banyak kendali atas permainan, memaksa Almería bertahan lebih dalam dan tidak memberi tuan rumah banyak kesempatan pada serangan balik. Langkah berikutnya adalah menciptakan peluang bagus untuk menemukan gol kedua, tetapi Barca tampak dalam kondisi lebih baik pada menit ke-60.

Dan dengan 25 menit tersisa, gol kedua yang sangat penting pun tercipta: serangkaian operan yang bagus di sayap kiri berakhir dengan lari dan assist yang hebat oleh Sergi Roberto serta penyelesaian brilian dengan kaki kiri oleh Fermín, yang menggandakan jumlah golnya dan keunggulan Barca untuk hampir memastikan kemenangan.

Almería tampak terpengaruh oleh gol kedua dan kehilangan semua momentum, dan Barca sebagian besar melaju hingga akhir pertandingan dengan mengontrol penguasaan bola dan berusaha menjaga clean sheet tetap utuh sambil masih mencoba menambah gol ketiga di menit-menit akhir. Xavi menggunakan semua lima pergantian pemain untuk menyegarkan tim dan memperkuat lini tengah, dan menit-menit akhir pertandingan cukup nyaman bagi tim tamu.

Peluit akhir pertandingan berbunyi untuk mengakhiri malam yang nyaman bagi Barca, yang harus bekerja keras di babak pertama tetapi menunjukkan superioritas mereka di babak kedua setelah menemukan ritme dalam operan mereka. Rotasi pemain berhasil dan beberapa pemain cadangan serta pemain muda mendapatkan kesempatan, dan performa tim solid dengan beberapa permainan individu yang sangat baik dari Fermín López dan Héctor Fort.

Barca kini bisa mengamankan posisi kedua dengan satu pertandingan tersisa dengan kemenangan di laga kandang terakhir mereka, dan mengakhiri musim yang menyedihkan dengan sedikit catatan positif.

Susunan Pemain

Almería: Maximiano; Pubill (Pozo 80’), Montes, Brandariz, Langa; Peña, Robertone; Baptistão (Romero 59’), Viera (Melero 69’), Embarba (Centelles 80’); Lozano (Suárez 59’).

Barcelona: Ter Stegen; Kounde, Cubarsí, Iñigo, Fort (Cancelo 73’); Fermín, Roberto (Christensen 69’), Pedri (Romeu 83’); Yamal, Lewandowski (Félix 69’), Ferran (Roque 73’).

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!