Pemain Sempurna Menurut Tom Heaton: Finishing Martial, Sundulan Maguire, Skill Antony

Gila Bola Tom Heaton, penjaga gawang Manchester United, menjadi pemain terbaru yang diwawancarai untuk membentuk pemain sepak bola sempurna dengan dia mengambil para pemain dari rekan setimnya sendiri.

Dalam wawancara ini, yang diberitakan dari situs resmi klub, kiper 37 tahun itu secara rinci menjelaskan preferensi dan pandangannya tentang beberapa atribut kunci dari pemain-pemain The Red Devils.

Saat memilih atribut kaki kanan, Tom menyatakan bahwa kaki kanan Marcus Rashford adalah salah satu yang paling kuat. Dia menghargai kekuatan luar biasa yang Rashford hasilkan saat menembak.

Dalam hal kaki kiri, kiper cadangan ketiga itu menunjuk Luke Shaw sebagai pilihannya. Sejak kembali ke klub, bek timnas Inggris itu telah memperlihatkan kemampuan yang luar biasa dalam penggunaan kaki kirinya, baik sebagai bek tengah maupun bek kiri.

Dalam aspek kecepatan, Tom memberi penghargaan khusus kepada Marcus Rashford. Dia mengakui bagaimana Rashford dapat melewati lawan-lawannya seakan-akan mereka tidak ada di lapangan. Rashford dianggap memiliki kemampuan di atas rata-rata dalam hal kecepatan dan mengatasi pemain bertahan.

Kemampuan menyelesaikan peluang juga menjadi fokus, dan dalam hal ini, pemain 37 tahun itu memilih Anthony Martial. Tom menilai Martial memiliki beragam cara menyelesaikan peluang, termasuk melengkungkan bola, menembak dengan kekuatan, atau mengangkatnya melewati kiper lawan.

Ketenangan yang dimiliki penyerang internasional Perancis itu saat berhadapan dengan gawang adalah kualitas yang sulit dihadapi oleh penjaga gawang lawan, menurut kiper Manchester United itu.

Dalam aspek bola udara, Tom menunjuk Harry Maguire sebagai pemain yang paling unggul. Menurutnya, Maguire jarang dikalahkan dalam duel bola udara dan memiliki kemampuan untuk mencetak gol dari bola mati melalui umpan silang.

Soal kemampuan umpan, kiper 37 tahun itu menyebutkan nama Christian Eriksen, yang menurutnya sangat bagus dengan kualitas teknik, baik dengan kaki kanan ataupun dengan kaki kiri.

Dalam hal tackling, Tom memberi apresiasi kepada Lisandro Martinez dan Casemiro. Dia mengamati bahwa Martinez memiliki agresivitas dan kegigihan dalam melakukan tekel sebagai bek tengah.

Dalam kategori keterampilan teknis, kiper tersebut melihat Antony dan Amad Diallo sebagai pemain yang paling skilfull. Keduanya memiliki keseimbangan dan pusat gravitasi yang luar biasa, memungkinkan mereka untuk mengelabui lawan-lawannya dengan mudah.

Terakhir, dalam aspek mentalitas, Tom memilih Raphael Varane. Dia menganggap Varane memiliki mentalitas yang sangat kuat, terlihat dari penampilannya sejak bergabung dengan klub. Bek Perancis itu diakui memiliki dedikasi tinggi dalam bermain, konsistensi, dan kepercayaan diri yang menginspirasi rekan-rekannya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!