Penyebab Tawaran Ketiga Liverpool untuk Romeo Lavia Masih Ditolak

Gila Bola – Keinginan Liverpool mendatangkan Romeo Lavia sangat rumit. Tawaran ketiga yang diajukan oleh The Reds ditolak, lalu apa yang menyebabkan Southampton masih belum mau melepasnya.

Pemain sepakbola berusia 19 tahun bisa dibilang masih baru bermain di Southampton. Pasalnya, baru diboyong pada musm panas 2022 dari Manchester City. Sayang, performa mengesankan Lavia di lini tengah tak dibarengi dengan penampilan The Saints karena mereka harus tedegradasi dari Liga Inggris.

Romeo Lavia membuat 29 penampilan di Liga Inggris untuk Southampton, yang mana 24 di antaranya sebagai starter. Ia juga mencetak satu gol saat melawan Chelsea pada Agustus 2022.

Usai tampil mengesankan dan terdegradasinya Southampton membuatnya diberitakan dengan sejumlah klub besar Liga Inggris. Liverpool adalah klub yang menunjukkan keseriusan ingin memboyong Romeo Lavia. Tawaran juga sudah diajukan sa,pai tiga kali, tetapi masih diabaikan.

Kenapa Belum Mau Dilepas?

Diberitakan oleh Sky Sports News, keinginan Liverpool mendatangkan Romeo Lavia tidak akan mudah di bursa transfer musim panas. Sebab, tawaran ketiga sebesar 45 juta pounds atau setara Rp 873 miliar masih ditolak oleh Southampton.

Alasan Southampton masih menolak tawaran raksasa Liga Inggris karena tak sesuai dengan permintaan mereka. Perlu diketahui, The Saints mematok harga sebesar 50 juta pounds atau setara Rp 969 miliar.

Jika Liverpool bersedia membayar Romeo Lavia sesuai dengan permintaan Southampton, pemain sepak bola asal Belgia bisa menjadi pembelian termahal klub Liga Inggris dari Championship sepanjang masa.

Liverpool Bisa Kena Tikung 

Jika Liverpool tak kunjung mengamankan tanda tangan Romeo Lavia, klub Liga Inggris lainnya diberitakan juga mengantri untuk mengamankan tanda tangannya di bursa transfer musim panas.

Chelsea adalah tim yang juga inginkan tanda Romeo Lavia. Mauricio Pocherttino butuh gelandang baru karena The Blues sudah ditinggal Mason Mount dan N’Golo Kante.

Sementara dari situs transfermarkt menyebutkan klub Liga Inggris lainnya yang inginkan Romeo Lavia adalah Arsenal. Dengan demikian, Liverpool akan bersaing dengan dua klub asal London untuk mengamankan Lavia.

Alasan Liverpool Inginkan Romeo Lavia 

Liverpool sejatinya sudah mendatangkan Alexis Mac Allister dari Brighton dan mendatangkan Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig di bursa transfer musim panas ini.

Namun Liverpool perlu menambah gelandang baru, karena Fabinho maupun Jordan Henderson telah pindah ke Liga Arab Saudi. Oleh karena itu, klub sepak bola asal Merseyside mengejar tanda tangan Romeo Lavia.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!